Dua Penyerang Baru PSIM Butuh Penyesuaian

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – PSIM hampir pasti memiliki dua penyerang baru musim 2018 jika manajemen mampu merampungkan negosiasi dengan Wirahadi Kusuma dan Tinton Suharto. Tak pelak harus ada penyesuaian dari kedua striker tersebut dengan gaya permainan kolektif PSIM yang diusung pelatih Erwan Hendarwanto. Terlihat di laga ujicoba pengisi waktu Kamis (15/06/2018) kemarin kedua penyerang tersebut masih kesulitan mencetak gol dan terlihat belum padu dengan pemain lainnya.

Tinton yang dipasang bersama pemain-pemain baru di babak pertama kala melawan UAD FC belum bisa mencetak gol di mana pola permainan masih belum terlihat. Tak beda, Wirahadi yang dipadukan bersama pemain lama juga masih terlihat bingung saat harus menempatkan diri mengikuti permainan pasing bergerak ala PSIM.

Baca juga :

Tunggu Nego Pemain, PSIM Pilih Gelar Ujicoba

8 Pemain Lolos Seleksi, Eks PSS 'Ganti Seragam' PSIM

Namun, ternyata hal tersebut tak membuat Erwan khawatir. Pelatih berlisensi C AFC ini menyatakan untuk menyatukan permainan kedua penyerang dengan gaya PSIM adalah tugasnya sebagai pelatih.

"Memang belum latihan bersama, tidak masalah belum ada evaluasi. Nanti tugas kita (pelatih) untuk memaksimalkan kedua striker di sesi latihan,” ungkapnya.

Secara khusus Erwan memberikan penilaian pada dua penyerang barunya tersebut di mana keduanya memiliki keunggulan masing-masing. “Tinton punya insting gol bagus tapi memang belum bisa mengikuti gaya bermain bola pendek jadi tembok, kalau Wirahadi bisa tapi insting golnya belum. Ini nanti dibenahi dalam latihan,” ungkapnya lagi.

Sementara terkait penambahan pemain lagi, Erwan mengungkap bakal menunggu evaluasi satu minggu latihan terlebih dahulu. Pos yang saat ini butuh penambahan diperkirakan di belakang karena baru dua stopper yang dimiliki yakni Edo Pratama dan Arifin. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI