Dua Putri Yogya Masuk Skuad SEA Games Sepakbola

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dua pemain sepakbola putri DIY memastikan ikut ambil dalam ajang SEA Games 2019 Manila Filipina. Octavianti Dwi Nurmalita dan Dewi Tia Safitri masuk dalam daftar 20 pemain yang disertakan pelatih Rully Nere.

Nama keduanya sudah diumumkan secara resmi melalui akun official PSSI. Keduanya sebenarnya sudah melakukan training center bersama Timnas sejak 2 November lalu di Sawangan Depok.

Ketua Asprov PSSI DIY, Ahmad Syauqi Suratno mengaku bersyukur bakat DIY bisa berkontribusi untuk Indonesia. Ia berharap, keduanya bisa tampil maksimal dan membawa nama harum Indonesia di kancah internasional.

“Kita bersyukur bisa berkontribusi untuk Indonesia melalui Dwi Nurmalita dan Dewi Tia. Semoga mereka bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” ungkap Syauqi Sabtu (23/11/2019).

Dewi Tia sendiri berposisi sebagai penyerang dan merupakan skuad Porda Kota Yogyakarta beberapa waktu lalu. Sementara Dwi Nurmalita berposisi sebagai gelandang yang juga eks pemain Porda Kota Yogyakarta.

Tim putri sendiri akan bertolak ke Filipina pada 27 November mendatang. Saat ini mereka masih menggelar pemusatan pelatihan di Sawangan untuk mempersiapkan diri menghadapi grup berat SEA Games. Timnas bergabung dengan tim kuat macam Vietnam dan Thailand di Grup B.

"Kami berkekuatan 20 pemain, sebenarnya 23 yang ikut hingga TC terakhir namun karena kuota hanya 20 maka inilah yang kami sertakan. Kami memohon doa agar bisa maksimal di SEA Games,” ungkap Asisten pelatih Timnas Putri Indonesia, Yopie Riwoe. (Fxh)

Berikut skuad Timnas Putri Indonesia ke SEA Games Manila Filipina : Kiper: Norffince Boma, Prihatini, Riska Julianti. Pemain Belakang: Ade Mustikiana Oktafiani, Berlyan Asya Pertiwi, Nur Laili Khomariyah, Safira Ika Putri Kartini, Shalika Aurelia Viandrisa, Vivi Oktavia Riski.

Pemain Tengah: Anggi Puspita Sari, Baiq Amiatun Shalihah, Jesellaa Arifya Sari, Mayang ZP, Nisma Francida Rusdiana, Octavianti Dwi Nurmalita, Rani Mulyasari, Sabrina Mutiara Firdaus Wibowo, Zahra Muzdalifah. 

Pemain Depan: Dewi Tia Safitri, Febriana Kusumaningrum.

 

BERITA REKOMENDASI