Duel Klasik Lawan Persebaya, Persija Ingin Ulang Sukses di SSA

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Persija dipastikan ‘mengungsi’ dari Jakarta dan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Sultan Agung (SSA) Minggu (3/6/2018) malam. Meski tak bisa bermain di hadapan puluhan ribu pendukung setia seperti layaknya di Gelora Bung Karno (GBK) namun skuad Macan Kemayoran tetap bertekad meraih poin penuh di SSA besok. 

Pelatih Persija, Stefano Cuggura Teco dalam temu pers Sabtu (2/6/2018) mengungkap timnya sangat antusias menyambut pertandingan di SSA. Pasalnya menurut dia, Persija memiliki trend baik saat bermain di stadion kebangaan warga Bantul tersebut seperti saat dijamu PSIS beberapa waktu lalu di mana Macan Kemayoran menang telak 4-1. 

“Kami bermain di rumah baru dan pasti menarik karena sebelumnya sudah main di sini lawan Semarang. Kami main bagus dan menang di sini (SSA),” ungkap pelatih asal Brazil ini. 

Persija sendiri dipastikan tampil tanpa dua pemain andalan yakni Riko Simanjuntak dan Rezaldi Hehanusa yang mendapat panggilan timnas Asian Games. Meski begitu, Teco telah mempersiapkan racikan baru untuk menghadapi Persebaya yang berangkat ke Bantul dengan catatan tidak terlalu baik setelah ditahan imbang Persipura di kandang. 

“Kami hari ini memilih tidak berlatih karena waktu recovery sangat pendek, biar pemain kami beristirahat dan siap untuk pertandingan besok. Riko dan Rezaldi pemain bagus dan mereka dapat panggilan timnas, itu baik untuk mereka. Kami akan siapkan pengganti dan menurut saya, semua pemain sama semangatnya dengan mereka. Ada pilihan strategi baik itu 4-4-2 atau 4-3-3 yang bisa kami mainkan,” sambungnya. 

Salah satu pemain, Sandy Sute bahkan mengungkap siap tampil habis-habisan di pertandingan yang bisa dibilang duel klasik di Indonesia. “Akan sangat menarik pertandingan besok karena dua tim ini sama-sama punya sejarah panjang di sepakbola Indonesia. Saya sangat tidak sabar bermain dan semoga bisa menampilkan permainan yang menghibur Bonek Mania dan khususnya Jakmania,” ungkapnya. 

Di kubu Persebaya, pelatih Alvredo Vera juga menyatakan optimisme menatap laga tandang kontra Persija. Vera menilai Persija adalah tim bagus yang sangat sulit dikalahkan. 

“Menurut saya, pertandingan besok pasti menarik karena dua tim sama-sama bagus. Kami akan berusaha agar pertandingan bisa enak dilihat semua suporter dan tentu saja berupaya membawa pulang poin ke Surabaya,” ungkapnya. 

Persija sendiri saat ini berada di peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 dengan poin 13 sementara Persebaya dua peringkat lebih baik dari Persija dengan raihan poin 14. Namun demikian, Persija sedikit diuntungkan karena baru menjalani 9 pertandingan sementara Persebaya 10 laga. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI