Duel Persib – Persija Tanpa Gol

Editor: Ivan Aditya

SOLO (KRjogja.com) – Gara-gara lima pilar Persija absen tidak bisa memperkuat tim Macan Kemayoran, ambisi Persija untuk menang harus kandas ditahan Persib 0 – 0 pada pertandingan laga lanjutan Indonesia Soccer Champion ship (ISC) A di Stadion Manahan Solo, Sabtu (05/11/2016) malam. Peluang emas tidak bisa dimanfaatkan secara optimal oleh Amarzukih dan kawan-kawannya, meski secara umum pertandingan Persija melawan Persib berlangsung seru dan menarik.

Disaksikan sekitar 20 ribu penonton sebagian besar Jack Mania yang memadati stadion Manahan, Persija langsung membangun serangan ke gawang Persib yang dijaga oleh M Natsir Fadhil Mahbuby. Persija mendapat peluang emas saat pemain nomor punggung 59 Emmanuel Kenmogne berhasil mendekati gawang Persib dan menendang bola namun bola malahan bersarang di atas mistar gawang Persib.

Sementara Persib membalas pada menit 43 melalui Samsul Arif Munip, tendangan keras Samsul berhasil diredam oleh penjaga gawang Persija Daryono yang dengan tangkas menangkap bola. Persib saat injury time mendapat peluang emas melalui sundulan kepala Febri Haryadi namun kembali kiper Persija Daryono berhasil mematahkan serangan squad Persib.

Maman Abdul Rahman mendapat peluang menit 41 melalui Emmanuel Kenmogne , namun tendangan Emmanuel melenceng ke sebelah kiri gawang Persib. Bahkan tim Persija asuhan  Muhammad Zein Al Haddad itu terus menekan pertahanan lawan yang dikoordinir Tony Sucipto.

Wasit Djumadi dari Malang sempat mengeluarkan kartu kuning untuk Novri Setiawan (Persija) dan kartu merah Rodrigo Tosi (Persija). Sebaliknya dua peluang untuk Persib muncul di menit 57 melalui Febri Hariyadi dan menit 85 oleh Serginho Van Dijk. Kedua serangan bertubi-tubi itu digagalkan oleh penjaga gawang Daryono hingga score 0 – 0 hingga babak kedua usai. (Hwa/Qom)

BERITA REKOMENDASI