Dilirik Barcelona, Dusan Tadic Biasa Saja

Editor: Agus Sigit

AMSTERDAM, KRJOGJA.com – Pada bursa transfer musim dingin 2020 Barcelona santer dikabarkan memburu penyerang Ajax Amsterdam, Dusan Tadic, guna menggantikan Luis Suarez yang cedera. Akan tetapi, hingga bursa transfer ditutup, Barca tak kunjung mendapatkan tanda tangan Tadic.

Menanggapi hal tersebut, Tadic membenarkan bahwa memang benar pada bursa transfer lalu Barca memiliki niatan untuk meminangnya. Ia pun tak merasa terkejut dengan hal itu. Sebab, Tadic merasa memiliki kualitas untuk bergabung dengan Blaugrana.

Kendati demikian, Tadic memutuskan untuk tidak menerima pinangan Barca tersebut. Pasalnya, penyerang 31 tahun itu sudah merasa nyaman berada di Ajax dan ingin tetap berada di sana untuk waktu yang lama.

“Saya tidak terkejut bahwa FC Barcelona ingin mempekerjakan saya selama enam bulan karena saya percaya pada diri saya dan saya memiliki musim yang luar biasa (bersama Ajax),” ucap Tadic, menyadur dari De Telegraaf, Jumat (21/2/2020).

“Akan tetapi, saya sudah mengatakan seratus kali bahwa Ajax adalah klub saya dan tidak ada alasan untuk pergi ke Barcelona karena saya memiliki semua yang saya inginkan di sini. Selain itu, saya terikat kontrak sampai 2026,” lanjut penyerang berpaspor Serbia tersebut.

Karena gagal merekrut Tadic, pada akhirnya Barca memboyong Martin Braithwite dari Leganes dengan tebusan 18 juta euro atau sekira Rp268 miliar. Barca pasalnya benar-benar membutuhkan sosok penyerang baru karena Ousmane Dembele ikut mengalami cedera panjang.

BERITA TERKAIT