Edinson Cavani Diklaim Rekrutan Gagal Man United

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Eks gelandang Arsenal dan Inggris, Paul Merson, menilai Edinson Cavani merupakan rekrutan mengecewakan Manchester United. Dia menganggap pemain berusia 33 tahun itu tidak akan membawa gelar juara kepada Setan Merah di musim kompetisi 2020-2021.

Selama tujuh musim bersama PSG, Cavani mencatatkan warisan yang sulit dikejar pemain lainnya. Dia mencetak 200 gol dari 301 penampilannya bersama Les Parisiens. Torehan gol eks pemain Napoli itu menjadi yang terbaik di Liga Prancis saat ini.

Dia juga membantu PSG meraih gelar-gelar juara domestik. Cavani memberikan gelar enam kali juara Liga Prancis untuk PSG, empat trofi Piala Prancis serta lima Piala Liga Prancis.

Meski memiliki catatan yang apik bersama PSG, Merson menilai Cavani tidak akan menjadi pemain yang membawa perubahan bagi Man United. Dia merasa eks striker Napoli itu hanya pembelian panik di bursa transfer musim panas silam.

“Edinson Cavani adalah rekrutan yang mengecewakan untuk Manchester United. Dia datang dengan status bebas transfer,” ujar Merson dalam kolom opini di Daily Star, Senin (12/10/2020).

Penyerang berusia 33 tahun itu sepakat berlabuh ke Old Trafford dengan menerima gaji 10 juta pounds atau sekira Rp191 miliar per pekan. Cavani menandatangani kontrak selama tahun tahun dengan opsi tambahan setahun.

Selain gaji, Cavani akan mendapatkan bonus sebesar 2 juta euro atau sekira Rp34 miliar tergantung performanya. Sang pemain juga akan mendapat bonus sebesar 4 juta euro atau sekira Rp69 miliar.

“Cavani merasa seperti pembelian panik. Tapi dia mungkin tidak akan melakukannya jika saya jujur. Saya tidak melihatnya menjadi pembeda,” tambahnya.

BERITA REKOMENDASI