Edu Pulangkan 11 Pemain U-19

JAKARTA (KRjogja.com) – Total hingga Kamis (4/8), pelatih Eduard Tjong sudah memulangkan 11 pemain U-19 yang sejak awal pekan ini menjalani seleksi di Sawangan Depok. Lima pemain yang paling akhir dikembalikan ke klubnya masing-masing adalah  Gianluca Claudia (Pusamania Borneo), Rifal Lastori (Pusamania Borneo), Arie Sandy (Barito Putera), Aldo Claudio (PPLM), dan Khairul Azmi Pratama (PPLM).

"Setelah memulangkan enam pemain beberapa hari lalu, kali ini kami memulangkan lima pemain. Total 11 yang sudah kami pulangkan dan tambah satu pemain yang kami butuhkan," ujar pelatih timnas U-19, Eduard Tjong, di situs PSSI.

Dengan mencoret lima pemain tersebut, total pemain yang saat ini masih menjalani pemusatan latihan adalah 30 pemain.  Namun demikian, Edu mengatakan masih akan terus menilai pemain-pemain yang nantinya akan dikerucutkan menjadi 26 orang. Hal itu akan ditentukan pada dua laga ujicoba.

"Yang jelas setelah melihat kemampuan mereka di latihan selama ini, mereka kalah bersaing dengan yang ada. Kami tim pelatih akhirnya terpaksa melepas mereka. Selanjutnya kami akan pulangkan pemain usai dua kali laga uji coba nanti," kata Edu.

Timnas U-19 dijadwalkan menggelar ujicoba melawan PPLM dan PON DKI Jakarta. Setelah itu, mereka akan fokus melakukan persiapan di Yogyakarta. Persiapan ini dilakukan guna menghadapi Piala AFF U-19 2016. (Fon)

BERITA REKOMENDASI