Edu Tjong Tak Ingin Dibandingkan dengan Era Indra Sjafri

SLEMAN (KRjogja.com) – Beban berat tampaknya ada di pundak pelatih anyar timnas U-19, Eduard Tjong. Betapa tidak, masyarakat masih saja membandingkan kesuksesan kesuksesan timnas era Indra Sjafri yang mampu menjuarai piala AFF.

Kepada wartawan Rabu (10/8/2016) Edu mengatakan tak senang dibandingkan dengan pendahulunya yakni Indra Sjafri. Menurut dia, tim yang dibentuknya selama satu bulan terakhir di Sawangan Jawa Barat.

"Sebenarnya memang jadi pertimbangan bahwa masyarakat masih ingat dengan tim U-19 yang sebelumnya. Menurut saya tidak masalah, semoga tim sekarang ini bisa menampilkan yang terbaik meskipun persiapannya cukup pendek," ungkapnya.

Edu juga mengatakan bahwa saat masa persiapan ini ia ingin membawa anak asuhnya berujicoba di luar negeri, namun demikian tak mendapatkan restu dari PSSI. "Federasi tidak mengijinkan padahal anak-anak butuh pengalaman bertanding di tingkat internasional," imbuhnya.

Timnas U-19 sendiri merencanakan empat kali ujicoba selama di Yogyakarta. Terdekat tim ini akan menggelar ujicoba melawan Filipina di Maguwoharjo pada 18 Agustus 2016 dan melawan Singapura pada 20 Agustus 2016.

Seminggu ini, Edu Tjong tengah memantapkan fisik dan teknis para pemain dengan kombinasi latihan di lapangan UNY dan fitnes center. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI