Edu Tjong Waspadai Kecepatan Timnas Myanmar

HANOI (KRjogja.com) – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong, mewaspadai kecepatan personel Timnas Myanmar U-19. Edu –sapaan akrab Eduard– menilai, kecepatan, militansi serta jiwa Spartan yang dimiliki Myanmar bukan tak mungkin akan menyulitkan timnya.

Indonesia akan bertemu Myanmar di laga pembuka penyisihan Grup B Piala AFF U-19 pada Senin 12 September 2016 sore WIB. Kemenangan tentu menjadi target, mengingat di laga-laga selanjutnya Indonesia akan menghadapi tim yang lebih kuat.

Di atas kertas, Indonesia berpeluang besar mengalahkan Laos dan Kamboja yang juga penghuni Grup B. Namun, Dimas Drajad dan kawan-kawan tentu takkan mudah mengalahkan Australia dan Thailand yang juga tergabung di Grup B.

Karena itu, mematikan pergerakan personel Myanmar dari tengah lapangan dapat diprioritaskan. Bahkan untuk mencuri angka penuh atas Myanmar, Edu yang merupakan mantan juru taktik PS TNI sudah menetapkan formasi yang akan digunakan yakni 4-2-3-1.

“Kami mewaspadai Myanmar, mereka memakai pola 4-3-3 yang notabene pola yang menyerang. Mereka cepat dan bermain spartan. Namun, kita sudah antisipasi cara bermain mereka. Dua Gelandang bertahan kita harus cepat ambil bola dari lini tengah dan kami harus bisa atur tempo serta jangan ikut tempo mereka,” jelas Edu dalam keterangan pers, Minggu (12/9/2016).

“Kita waspadai barisan depan Myanmar yang kita sudah tahu cara bermain mereka. Bagas akan jadi kapten gantikan Andi. Kami ingin menang karena dengan kemenangan bisa memudahkan jalan untuk lolos ke babak berikutnya,” urai pelatih berusia 54 tahun itu. (*)

BERITA REKOMENDASI