Efek Kehadiran Emery di Arsenal Mulai Terasa

LONDON, KRjogja.com – Fullback Arsenal, Hector Bellerin, memberikan pujiannya terhadap kinerja sang manajer, yakni Unai Emery, sejauh ini. Bahkan Bellerin menyebut kehadiran Emery membuat mental juara Arsenal kembali muncul.

Sebagaimana diketahui, Emery resmi ditunjuk sebagai manajer Arsenal pada musim panas 2018. Ya, manajer berkebangsaan Spanyol tersebut menggantikan peran Arsene Wenger yang memutuskan menyudahi rezimnya di London Utara.

Pada awal kehadirannya, banyak yang menaruh keraguan terhadap sosok Emery. Terlebih Emery sendiri memang belum terlalu memiliki jaminan untuk melatih klub besar dalam kompetiti ketat macam Liga Inggris.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Emery menunjukkan bahwa dirinya tepat untuk melatih Arsenal. Hal tersebut terbukti dengan catatan sembilan kemenangan beruntun yang ditorehkan Arsenal sejauh ini. Itulah yang membuat Bellerin kian terkesan dengan kinerja Emery di Arsenal.

“Lingkungan yang kami tinggali sejak staf pelatih mulai bekerja di sini benar-benar terasa sangat positif. Seluruh mentalitas yang ia (Emery) tanamkan di ruang ganti adalah mental untuk meraih kemenangan, mentalitas untuk bekerja keras,” ucap Bellerin, seperti dirangkum dari Daily Mail, Jumat (19/10/2018).

“Dia ingin membuat kami benar-benar kompetitif dan perlahan-lahan kami menunjukkan peningkatan. Kini tugas kami adalah terus menaruh kepercayaan kepadanya, dan saya yakin cepat atau lambat ia akan memberikan banyak prestasi untuk tim ini,” tuntas pemain asal Spanyol tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI