Egy ‘Messi’ Jadi Rebutan Tim Liga 1

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Egy Maulana Vikri menjadi idola baru bagi para penggemar sepak bola di Indonesia. Kiprahnya saat memperkuat Tim Nasional Indonesia di Piala AFF U-18 yang berlangsung di Myanmar mampu memikat hati jutaan penonton yang menyaksikan.

Berkat penampilannya yang cemerlang akhirnya membawa Garuda Nusantara menempati peringkat ketiga pada turnamen tersebut. Banyak klub besar yang saat ini sedang bertarung di Liga 1 tertarik untuk merekrut pemain kelahiran Medan tersebut.

Tidak hanya itu, Egy Maulana Vikri juga mampu menjadi pencetak skor terbanyak di Piala AFF U-18 dengan torehan delapan gol dari enam kali penampilannya di turnamen tersebut. Uniknya, empat dari gol Egy Maulana justru tercipta ke gawang Myanmar dalam dua kali kesempatan yakni di partai perdana penyisihan Grup B dan perebutan tempat ketiga yang berlangsung Minggu 17 September 2017.

”Saya sangat bersyukur atas pencapaian yang sudah diraih. Ini bukan karena individu saya, tetapi karena tim. Gelar ini saya persembahkan untuk Muhammad Riyandi, tim, keluarga, dan pendukung Timnas Indonesia,” ujarnya.

Sebelum memperkuat timnas, talenta yang dimiliki Egy sudah dilihat sejak lama oleh pelatih Timnas U-18 Indra Sjafri. Saat itu, Indra yang sedang blusukan ke setiap pelosok daerah di Indonesia untuk mencari bakat-bakat pemain muda, tertarik melihat penampilan Egy saat Kejuaraan Grassroots Indonesian U-12 tahun 2012. (*)

BERITA REKOMENDASI