Egy Kesulitan Main di Liga Eropa, Apa Itu?

GDANSK, KRJOGJA.com – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri, curhat mengenai betapa sulitnya tampil di kompetisi Eropa. Egy yang bergabung dengan salah satu klub Liga Polandia, yakni Lechia Gdansk, semenjak musim panas 2018 lalu itu, mengatakan baru satu kali tampil untuk tim utama.

Menurut pemaparan Egy, sangat sulit memang untuk bisa tampil di tim utama Gdansk. Pasalnya untuk bisa tampil di tim utama, seorang pemain tak hanya membutuhkan teknik saja, namun juga kekuatan fisik serta stamina yang tinggi juga menjadi syarat utamanya. Hal itulah yang kini coba Egy tingkatkan.

“Saya tahu liga (Polandia) ini sangat kuat, sangat membutuhkan fisik. Butuh fisik yang lebih dari (kondisi fisik) saya. Saya harus lebih berjuang. Karena saya belum memiliki kekuatan fisik,” curhat Egy, dilansir dari Fox Sports, Minggu (14/4/2019).

Perjuangannya bersama Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 juga dianggap Egy telah membantunya untuk terus berkembang. Meskipun pada akhirnya Egy gagal membawa Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23– lolos ke putaran final, namun ia tetap merasa bersyukur. 

Dia percaya hal itu sudah menjadi takdir yang sudah tertulis dan ia hanya bisa menerima dan berusaha sebaik mungkin di kesempatan selanjutnya. (*)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI