Eka Saputra Mantap Menatap Kejurda Bulutangkis

Editor: KRjogja/Gus

PEBULUTANGKIS Christiano Ronaldo Eka Saputra atau yang akrab disapa Eka merasa sudah mantap menatap Kejurda Bulutangkis Antarklub PBSI se DIY 2016 yang didukung sponsor Bakti Olahraga Djarum Foundation. Kemantapan Eka tersebut cukup beralasan, karena didukung berbekal dua kali juara dalam ajang Djarum Multi Cabang (DMC) 2016 yang digelar beberapa waktu lalu di Kota Yogya, di Turi Sleman dan Gunungkidul.

"Saya sudah siap menghadapi Kejurda Bulutangkis yang dihelat di GOR Fajar Group Jalan Wates Gamping Sleman, mulai Selasa (1/11) ini. Karenanya, dalam beberapa hari terakhir ini, saya bersama rekan satu klub terus digenjot sang pelatih untuk meraih target juara dalam kejurda tahun ini," kata Eka Saputra di sela berlatih di GOR Banyuraden, Senin (31/10) kemarin.

Christiano Ronaldo Eka Saputra yang merupakan putra dari pasangan Suharsihono dan Kusmayani Dewi tersebut tidak berlebihan jika mematok target juara dalam event yang melibatkan sebanyak 485 pebulutangkis yang terdiri dari kelompok usia dini hingga kelompok dewasa tersebut. Pasalnya pemain ini oleh panitia ditempatkan pula sebagai unggulan 1 di kelompok usia dini putra.

Eka Saputra pelajar kelas IV SD Bopkri Sidomulyo I tersebut mengaku untuk menjadi juara I dalam kejurda tahun ini bukan pekerjaan mudah, karena sejumlah lawan yang menjadi unggulan di kelompok ini siap menjegalnya. "Meski lawan berusaha menjegal, saya sudah untuk menghadapinya. Di kelompok usia dini putra ini lawan yang paling berat adalah Rian Putra Widianto. Walau begitu saya sudah siap mengantisipasinya berusaha tidak kalah darinya," ujar Eka Saputra yang bercita-cita menjadi juara dunia bulutangkis.

Pada suatu saat nanti dirinya yang kini bergabung di klub Pancing Sembada Sleman asuhan pelatih Herlambang dan Taufik Yusuf berusaha lolos dalam seleksi masuk PB Djarum Kudus. "Yam ingin seperti pemain Pancing Sembada sebelumnya yang telah lolos seleksi masuk Klub Djarum Kudus dan saat menjadi pemain klub tersebut," beber Eka polos. (Rar)

 

 

BERITA REKOMENDASI