Eks Bek PSIM yang Kini Bela Ahha PS Pati Dipulangkan dari TC, Ini Sebabnya

Editor: Agus Sigit

JAKARTA, KRJOGJA.com – Nama Syaiful Indra Cahya mendadak ramai diperbincangkan warganet dua hari terakhir. Penyebabnya, bek kanan eks PSIM dan Arema yang kini membela Ahha PS Pati itu dengan sengaja bermain kasar menendang wajah pemain Persiraja kala pertandingan ujicoba di Jakarta, Senin (6/9/2021).

Syaiful Indra Cahya merupakan rekrutan baru Ahha PS Pati untuk kompetisi Liga 2. Ia baru sekali bertanding di partai ujicoba tetsebut dan masuk di babak kedua.

Insiden kaki masuk ke kepala terjadi di menit ke-46 babak kedua. Syaiful masuk mengambil bola tanggung namun kakinya sengaja terbuka dan diteruskan hingga pul sepatu mengenai kepala pemain Persiraja. Syaiful pun hanya tiga menit di lapangan atas gerakan yang bisa membahayakan nyawa pemain lawan itu.

Pertandingan sendiri sebenarnya berjalan menarik, kedua tim mempertontonkan permainan atraktif. Saat kejadian pun Ahha unggul 1-0 lewat gol di awal babak pertama.

Namun, situasi tidak sportif itu viral di media sosial. Berbagai akun mengunggah, memperlihatkan ketidaksportifan Syaiful yang akhirnya keputusan tegas diambil oleh manajemen Ahha PS Pati.

Manajemen tim memulangkan Syaiful dan kapten tik Zulham Zamrun yang juga bermain kasar. Menit 75 Zulham terlibat perkelahian dengan pemain Persiraja setelah sebelumnya muncul tackle keras berlanjut pada luapan emosi dua pihak.

BERITA REKOMENDASI