El Loco Cetak Gol Perdana, PSS Sudahi Perlawanan MP 3-1

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS meraih hasil positif di laga perdana Grup Timur Liga 2 2018, saat menjamu tamunya, Mojokerto Putra (MP) di Stadion Maguwoharjo Kamis (26/4/2018) petang. Pemain bintang baru, Christian El Loco Gonzales yang masuk di menit ke-77 mampu mencetak gol ketiga PSS dan sekaligus mengakhiri laga dengan skor 3-1.

Di babak pertama, PSS menggunakan dua bek yakni duet Yudi Khoerudin dan Ahmad Hisyam Tolle. Sementara trio penyerang, pelatih Herry Kiswanto memilih Taufan Hidayat, Irkham Mila dan I Made Wirahadi. Di tengah, Arie Sandy bahu membahu bersama Dave Mustaine dan Ichsan Pratama.

Tuan rumah yang sempat tertekan oleh permainan atraktif tamu ternyata mampu unggul terlebih dahulu melalui Dave Mustaine menit ke-21. Berawal dari sepak pojok Bagus Nirwanto yang menemui Yudi Khoerudin lantas mengirim umpan ke Dave Mustanine.

Pemain bernomor punggung 92 tersebut melesakkan sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau penjaga gawang Mojokerto Putra Putut Wijiarto. Bola meluncur ke sudut kanan gawang pun menggetarkan jala dan mengubah papan skor menjadi 1-0 sekaligus satu-satunya di babak pertama.

Memasuki paruh kedua, Herkis memasukkan Syamsul Chaerudin menggantikan Yudi Khoerudin dan menarik Arie Sandy berduet dengan Tolle. Namun tim tamu yang bermain rapi mampu memberikan perlawanan dan terlihat menguasai jalannya pertandingan.

Herkis pun berusaha melakukan perubahan dengan memasukkan Rangga Muslim menggantikan Irkham Mila yang mengalami masalah pada bahu yang diikuti memasukkan Gonzales menggantikan Wirahadi. Benar saja, Rangga dengan kecepatannya muncul sebagai kreator gol kedua Taufan Hidayat menit ke-83.

Tusukan Rangga dari sayap kiri mampu melahirkan peluang di muka gawang Mojokerto Putra. Pemain belakang MP Jayusman Triasdi dan Ade Christian yang fokus menghalau pergerakan pemain pengganti, El Loco Gonzales membuat Taufan lolos tak terjaga. Cocoran bola ke gawang kosong pun mengubah papan skor menjadi 2-0.

El Loco yang saat masuk lapangan mendapatkan sambutan luar biasa dari puluhan ribu Sleman Fans mampu menunjukkan kualitasnya. Meski tak sampai 20 menit berada di lapangan, El Loco mampu menceta satu gol melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan Taufan Hidayat. Skor pun berubah 3-0 tepat lima menit jelang bubaran.

Tim tamu berusaha merespon di akhir pertandingan. Krisna Adi dimasukkan untuk menambah daya gedor lini depan. Di masa perpanjangan waktu, MP memperkecil skor melalui lesakan sang kapten, Indra Setiawan sehingga skor berakhir 3-1 untuk PSS.

Ditemui usai laga, pelatih MP, Djamal Yastro mengaku anak asuhnya mengalami penurunan permainan terutama di akhir babak kedua. “Kami awalnya bisa mengimbangi dan bermain baik namun menurun di akhir babak kedua dan lawan bisa memanfaatkan, sehingga kami kemasukan gol lagi. Ini jadi bahan evaluasi kedepan,” ungkapnya.

Sementara pelatih PSS Herry Kiswanto mengapresiasi permainan anak asuhnya meski masih melihat beberapa hal yang harus dievaluasi. “Kami bersyukur hasil baik hari ini, namun ini baru awal dan masih harus terus berjuang kedepan. Banyak hal yang harus kami benahi kedepan,” terang Herkis. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI