Elang Jawa Terkam Bajul Ijo di Maguwoharjo

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tuan rumah PSS berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dalam laga di Stadion Maguwoharjo Sabtu (13/7/2019) malam. Sempat tertinggal melalui gol Damian Lizio, PSS mampu membalas dua gol melalui Yevhen Bokhasvhili dan Haris Tuharea. 

Menit 27 Damian Lizio mencetak gol setelah memanfaatkan bola muntah sepakan Irfan Jaya yang mengenai tiang gawang PSS. Tim tamu terlebih dahulu unggul dengan skor 0-1. 

Menit 39, Yevhen Bokhasvhili menyamakan kedudukan memanfaatkan umpan Brian Ferreira dari dalam kotak penalti. Yevhen yang muncul diantara bek Persebaya menemukan umpan datar Brian yang langsung menceploskannya ke gawang Mizwar Saputra. 

Silih berganti kedua tim melakukan serangan di sisa babak pertama. Namun, papan skor tak berubah sementara 1-1, keduanya berbagi gol. 

Memulai babak kedua, tuan rumah tampak mengambil inisiatif menyerang dengan tak menurunkan ritme permainan. Terbukti, gol cepat tercipta melalui Haris Tuharea memanfaatkan umpan silang Irkham Milla tepatnya menit 56. 

Persebaya tak tinggal diam setelah kebobolan dan tertinggal 2-1. Silih berganti Osvaldo Haay, Irfan Jaya dan Manu Jalilov mendapat peluang namun penampilan apik Try Hamdani menggagalkan peluang yang tercipta. 

Sisa pertandingan benar-benar seru di mana kedua tim ingin sama-sama mengubah kondisi. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta sehingga papan skor tak berubah 2-1 untuk PSS. 

Raihan kemenangan tersebut mengatrol posisi PSS ke peringkat 5 klasemen Liga 1 dengan poin 12. Sementara, bagi Persebaya kekalahan tersebut tetap membuat mereka tertahan di peringkat 4 dengan poin sama 12. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI