Emery Bantah Nicolas Pepe Gabung Arsenal

LONDON, KRJOGJA.com – Pelatih Arsenal, Unai Emery, membantah kabar yang mengatakan timnya telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan winger Lille, Nicolas Pepe. Emery mengonfirmasi Arsenal memang mengincar Pepe, namun disebutnya kesepakatan masih jauh.

Dalam beberapa hari terakhir, isu kedatangan Pepe ke Stadion Emirates berembus kencang. Winger berpaspor Pantai Gading itu disebut-sebut telah mencapai kesepakatan dengan Arsenal dan diboyong seharga 80 juta euro atau sekira Rp1,24 miliar.

Secara nominal, harga Pepe sangatlah tinggi. Namun, jika nantinya benar bergabung dengan harga 80 juta euro, winger 24 tahun itu dipercaya bakal mendongkrak prestasi The Gunners –julukan Arsenal.

Bersama Lille di musim 2018-2019, Pepe tampil luar biasa. Dari 41 pertandingan di semua kompetisi, winger berkepala plontos itu mengoleksi 23 gol dan 12 assist.

“Ia bermain di Angers beberapa tahun lalu dan kini membela Lille. Ia adalah pesepakbola yang terus berkembang. Kami mengincar banyak pemain. Kami menginginkan pemain yang dapat membantu kami, memberikan kami performa luar biasa dan meningkatkan level skuad,” kata Emery mengutip dari Goal, Kamis (1/8/2019).

“Kami memiliki banyak opsi. Pepe adalah salah satu yang kami incar, namun kesepakatan belum dekat. Meski begitu, kami akan terus memantaunya,” lanjut Emery yang mengantarkan Sevilla kampiun Liga Eropa tiga musim beruntun.

Jika berhasil didatangkan, Pepe merupakan rekrutan keempat Arsenal pada bursa transfer kali ini. Sebelumnya, manajemen Arsenal mendatangkan Wiilliam Saliba dari Saint-Etienne dan Gabriel Martinelli (Ituano), serta meminjam Dani Ceballos (Real Madrid). (*)

 

BERITA REKOMENDASI