Emery Diminta Lebih Sering Mainkan Ozil

LONDON, KRJOGJA.com – Jamie Carragher melihat adanya pengaruh positif dari kehadiran Mesut Ozil dalam permainan Arsenal. Maka dari itu, Carragher pun meminta agar pelatih Arsenal, Unai Emery, agar lebih sering memainkan Ozil di skuad utama tim asuhannya.

Sebagaimana diketahui, Ozil resmi bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2013. Manajemen The Gunners –julukan Arsenal– memboyong Ozil dari Real Madrid dengan nilai transfer mencapai 47 juta euro atau sekira Rp726 miliar.

Pada awal kedatangan Ozil di Emirates Stadium, banyak yang percaya ia bakal semakin bersinar. Ya, Ozil sendiri memang sempat menunjukkan performa yang luar biasa di dua musim awalnya berseragam Arsenal.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Ozil justru menunjukkan grafik performa yang menurun. Bahkan pada musim 2018-2019, Ozil mulai kehilangan tempatnya di skuad utama Arsenal. Pada musim ini saja, Ozil baru tiga kali tampil bersama Arsenal.

Meski jarang mendapatkan kesempatan bermain, pengaruh Ozil terhadap permainan Arsenal dinilai masih cukup vital. Hal tersebut terjadi ketika Arsenal disingkirkan Liverpool di babak 16 Besar Piala Liga Inggris 2019-2020.

Carragher menilai permainan Arsenal jauh lebih baik dengan kehadiran Ozil di lini tengah mereka. Carragher pun yakin bahwa Arsenal bakal lebih sering meraih hasil positif, jika Emery lebih banyak memainkan Ozil di laga-laga yang akan mereka jalani.

“Ozil terlihat satu kelas di atas pemain yang lain. Saya bukan penggemar beratnya, tapi Anda tidak bisa bilang bahwa dia tak layak masuk dalam skuad Arsenal saat ini, karena mereka yang sekarang juga tak terlalu hebat,” jelas Carragher, seperti dikutip dari Metro, Jumat (1/11/2019).

“Apabila melihat tiga pemain depan Arsenal, saya merasa sangat yakin mereka pasti senang jika dilayani umpan-umpan dari Ozil. Saya pikir dia masih bagian dari 11 pemain terbaik Arsenal. Dia harusnya mengatur permainan,” sambung pria berusai 41 tahun itu.

“Dia begitu bagus. Perannya dalam dua gol Arsenal begitu fantastis. Dia menunjukan kualitasnya. Begitu tenangnya dia. Banyaknya gol yang terjadi di babak pertama adalah akibat kesalahan-kesalahan. Keterlibatannya dalam gol-gol Arsenal begitu jelas terlihat,” tutupnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI