Emery Optimis PSG Bakal Juara Liga Champions di Masa Depan

PARIS (KRjogja.com) – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery, bersikeras timnya akan meraih trofi Liga Champions suatu hari nanti. Ia berharap manajemen PSG dapat memberikannya waktu untuk mewujudkan mimpinya tersebut.

PSG kembali menelan kekalahan dalam laga lanjutan leg II 16 besar Liga Champions 2017-2018, Rabu 7 Maret 2018. Les Parisiens –julukan PSG– kalah 1-2 di kandang mereka sendiri. Dengan kalah agregat 2-5 dari Madrid, maka PSG tidak dapat melanjutkan perjalanannya di ajang kompetisi antarklub Eropa paling prestisius itu.

“Madrid bermain lebih baik dari kami. Kami pun mencoba untuk terus menekan mereka (Real Madrid), tapi gol pertama mereka dan kartu merah yang didapatkan membuat peluang kami semakin kecil. Madrid pantas lolos,” ungkap mantan pelatih Sevilla, mengutip dari Football-Espana, Rabu (7/3/2018).

“Kalah dari Madrid tidak membuat kami kecewa, melainkan tidak lolosnya kami dari babak 16 besar Liga Champions-lah kekecewaan terbesar kami. Mereka (Real Madrid) menguasai 60% jalannya pertandingan, kami tidak dapat berbuat banyak hanya dengan menguasai 40% saja,” lanjut Emery.

“Kami semua ingin segera mengangkat trofi kompetisi ini. Kami akan bersabar dan terus membangun tim yang dapat memenangkannya. Masa depan saya? Saya tidak terlalu memikirkannya untuk saat ini,” ujar pria berusia 46 tahun tersebut.

Kontrak Emery bersama PSG akan habis akhir musim ini. Kemungkinan besar, Emery takkan lagi menjabat sebagai pelatih PSG musim depan. Santer diberitakan, posisi pelatih berusia 46 tahun itu akan diisi juru taktik Madrid saat ini, Zinedine Zidane.

Sementara itu dari jalannya pertandingan, laga yang berlangsung di Parc des Princes berlangsung alot di babak pertama. Baru pada babak kedua bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merobek jala gawang PSG. Kartu kuning Marco Verrati pada menit ke-66 pun menambah kesialan PSG.

Walaupun Edinson Cavani sempat menyamakan kedudukan, klimaks pun terjadi di menit 80. Adalah Casemiro yang memupuskan asa Les Parisiens untuk melanjutkan kiprah mereka di kompetisi Liga Champions 2017-2018.

Padahal, di awal Liga Champions musim ini, PSG merupakan salah satu kandidat juara. Terlebih setelah mereka mendatangkan pemain bintang seperti Neymar Jr dari Barcelona dan Kylian Mbappe (AS Monaco).

Semenjak ditangani Emery musim lalu, Les Parisiens selalu tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Kedua kekalahan tersebut berasal dari dua Raksasa Spanyol, yaitu pada musim 2016-2017 kalah agregat 5-6 dari Barcelona, sementara musim ini mereka kalah 2-5 dari Madrid. (*)

PSG

BERITA REKOMENDASI