Emery Targetkan Arsenal Juara Liga Eropa 2018-2019

LONDON, KRjogja.com – Manajer Arsenal, Unai Emery, membeberkan target yang ingin dicapai klub asuhannya di Liga Eropa musim 2018-2019. Emery menegaskan bahwa Arsenal memasang target tinggi, yaitu keluar sebagai kampiun Liga Eropa musim ini.

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang dipastikan kembali mentas di Liga Eropa musim ini setelah gagal menyudahi Liga Inggris 2017-2018 di posisi empat besar. Arsenal sendiri memiliki rekam jejak yang positif di Liga Eropa musim lalu.

Ya, The Gunners –julukan Arsenal– berhasil mencapai babak semifinal Liga Eropa pada edisi sebelumnya. Namun harapan Arsenal untuk bisa tampil di partai puncak harus pupus lantaran kalah dari Atletico Madrid.

“Tentu saja saya ingin membawa Arsenal melangkah sejauh mungkin di Liga Eropa musim ini. Kami berhasil mencapai semifinal pada edisi sebelumnya, dan saya berharap tahun ini kami keluar sebagai juaranya,” ucap Emery, seperti dikutip dari The Guardian, Sabtu (1/9/2018).

“Terlebih Liga Eropa memiliki peran penting untuk para pemain. Pemenang dari turnamen ini akan mendapatkan akses langsung tampil di Liga Champions musim depan, meski kami tetap menargetkan hasil positif di kompetisi domestik,” sambung manajer asal Spanyol tersebut.

Arsenal sendiri tergabung dalam grup yang relatif mudah pada Liga Eropa musim ini. Klub yang bermarkas di London Utara tersebut tergabung di Grup E bersama Sporting Lisbon, Qarabag, dan Vorskla Poltava. (*)

BERITA REKOMENDASI