Emery Tidak Terima PSG Takluk dari Bayern Munich

MUNICH (KRjogja.com) – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery kesal bukan main usai timnya takluk 1-3 dari Bayern Munich di matchday pamungkas Grup B Liga Champions 2017-2018, Rabu (6/11/2017) dini hari WIB. Juru taktik berpaspor Spanyol itu menilai, Les Parisiens –julukan PSG– tak layak menerima kekalahan di laga tersebut.

Secara permainan dan pembuatan peluang, PSG memang lebih dominan ketimbang Die Roten –julukan Bayern. Secara penguasaan bola, Adrien Rabiot dan kawan-kawan mencatatkan 53%.

Sementara di segi pembuatan peluang, PSG melepaskan delapan shot on target, berbanding empat milik Bayern racikan Jupp Heynckes. Namun, Bayern lebih piawai dalam memanfaatkan peluang, dengan mencetak tiga gol dari empat shot on target yang dilepas.

Tiga gol Bayern dicetak Robert Lewandowski pada menit delapan dan brace Corentin Tolisso (37’ dan 69’). Sementara gol tunggal PSG dicetak Kylian Mbappe pada menit 50. Meski kalah 1-3, PSG tetap keluar sebagai juara Grup B.

Meski memiliki poin sama yakni 15, PSG unggul head-to-head atas wakil Jerman tersebut. Sebab di pertemuan pertama yang berlangsung di Stade Parc des Princes, PSG menang 3-0.

“Kami tidak senang dengan hasil pertandingan ini, kami tidak layak menerima kekalahan. Kami memiliki banyak peluang, namun tak mampu memanfaatkannya untuk membobol gawang mereka. Meski begitu, terpenting kami lolos sebagai juara grup,” kata Emery mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (6/12/2017).

PSG memang keluar sebagai juara grup, namun bukan berarti mereka akan menghadapi lawan mudah di 16 besar. Di fase tersebut, bukan tak mungkin PSG akan dihadang Juventus atau Real Madrid yang hanya finis di posisi runner-up grup. (*)

 

PSG

BERITA REKOMENDASI