Emery Tulis Surat buat Penggemar Arsenal Usai Dipecat

LONDON, KRJOGJA.com – Unai Emery akhirnya buka suara soal pemecatannya oleh Arsenal lewat sepucuk surat buat para penggemar. Pria berkebangsaan Spanyol itu meminta maaf karena belum bisa memberikan hasil terbaik kepada kesebelasan yang berdomisili di London Utara tersebut.

Sebagaimana diberitakan, Arsenal mencopot Unai Emery dari posisinya pada Jumat 29 November 2019 pagi waktu setempat. Palu pemecatan dijatuhkan setelah The Gunners tumbang 1-2 di Stadion Emirates dari tamunya, Eintracht Frankfurt, pada matchday lima Liga Eropa 2019-2020.

Hasil itu membuat Arsenal belum meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhirnya bersama Unai Emery. Pria berusia 48 tahun itu lantas meminta maaf kepada para penggemar sekaligus mengucapkan terima kasih karena sudah memberikan dukungan penuh selama 18 bulan masa kepelatihannya.

“Merupakan sebuah kehormatan untuk menjadi seorang pelatih Arsenal. Kepada semua penggemar, saya ingin mengucapkan terima kasih dari hati yang terdalam karena sudah membantu saya memahami dan merasakan kehebatan Arsenal,” ujar Unai Emery dalam suratnya, disitat dari BBC, Sabtu (30/11/2019).

“Saya ingin memberi tahu Anda semua kalau saya sudah bekerja keras dengan penuh gairah, semangat, dan upaya. Saya tentu menginginkan hasil yang lebih baik bersama kalian. Tidak sehari pun saya lewatkan tanpa berpikir betapa beruntungnya saya pernah bekerja untuk klub ini,” sambung eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Manajemen Arsenal sudah menunjuk asisten Unai Emery, Freddie Ljungberg, sebagai caretaker hingga pelatih definitif diangkat. Sejumlah nama dikaitkan dengan posisi kursi pelatih Arsenal, di antaranya Massimiliano Allegri dan Mauricio Pochettino yang tengah menganggur.

BERITA REKOMENDASI