Enam Tim Liga 1 Berkandang di DIY

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengkonfirmasi ada enam tim luar Jawa yang akan memindahkan home base ke DIY dalam lanjutan Liga 1 2020. Tim-tim akan menggunakan dua stadion yang memenuhi standar yakni Stadion Maguwoharjo Sleman dan Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno melalui keterangan tertulisnya mengatakan ada enam tim yang sampai saat ini dipastikan bermarkas di DIY. Pihaknya sudah melakukan uji kelayakan stadion dan fasilitas penunjang lainnya seperti hotel yang jadi basecamp tim.

“Ada enam tim yang sampai saat ini sudah memastikan akan berkandang di DIY yakni PSS, Persija, Borneo FC, Persiraja, Bali United dan PSM. Persija, Bali United dan PSM di SSA sementara PSS, Borneo FC dan Persiraja di Maguwoharjo,” ungkapnya.

SSA dan Maguwoharjo tahun 2019 lalu juga kerap menjadi second home base bagi tim-tim Liga 1. Tercatat Persija sempat cukup lama memindahkan markas ke SSA karena tak bisa bertanding di Jakarta.

PT LIB sendiri menargetkan liga akan digulirkan kembali pada Oktober mendatang. Seluruh pertandingan digelar tanpa penonton dengan beberapa ketentuan menyesuaikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI