Enggan Datangkan Pemain Senior ke Man United, Solskjaer Tak Pernah Menyesal

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak menyesali keputusannya yang enggan mendatangkan pemain senior ke dalam timnya. Dalam pikiran Solskjaer, fokusnya saat ini adalah memanfaatkan seluruh personel yang ada, tanpa mempermasalahkan apa yang dilalui mereka dalam satu tahun terakhir.

Solskjaer ditunjuk sebagai pelatih caretaker Man United pada Desember 2018. Tiga bulan berselang, pelatih asal Norwegia itu diangkat sebagai juru taktik permanen Setan Merah. Ada filosofi menarik yang dianut Solskjaer bersama Man United, terutama urusan transfer.

Meski manajemen Man United menyiapkan dana besar kepada Solskjaer untuk berbelanja pemain, eks pelatih Molde itu enggan mendaratkan pesepakbola top. Solskjaer memilih mendaratkan pemain-pemain yang berusia di bawah 26 tahun karena disiapkan untuk jangka panjang.

Sebut saja Harry Maguire (26 tahun), Daniel James (22) dan Aaron Wan-Bissaka (22). Kebijakan itu berpotensi berlanjut karena dalam waktu dekat, Man United dilaporkan bakal mendapatkan Bruno Fernandes yang berusia 24 tahun.

Diharapkan, kehadiran Bruno dapat mengerek prestasi Man United musim ini yang minim kreativitas di lini tengah. Bruno sendiri tampil trengginas bersama Sporting Lisbon musim ini, yang mana mengoleksi 13 gol dan 13 assist dari 24 penampilan. “Mendatangkan pemain yang dapat digunakan untuk jangka pendek bukanlah langkah yang tepat bagi klub ini. Meski begitu, kami tak boleh menyesali apa yang telah kami lakukan dalam satu tahun terakhir,” kata Solskjaer mengutip dari Goal, Sabtu (11/1/2020).

 

BERITA REKOMENDASI