Erling Haaland Beri Sinyal Gabung ke Old Trafford?

Editor: KRjogja/Gus

SALZBURG, KRJOGJA.com – Penyerang Red Bull Salzburg, Erling Haaland, memberi pertanda bakal bergabung bersama Manchester United pada bursa transfer Januari 2020. Pertanda itu dimunculkan Haaland di akun Instagram-nya, @erling.haaland.

Dalam unggahan insta story di akun Instagram-nya, Haaland membubuhkan tanda tangan di jersey Man United. Saat itu, Haaland diminta fans untuk memberikan tanda tangan di seragam kebesaran Setan Merah.

Tanpa ragu, penyerang 19 tahun tersebut pun menuliskan tanda tangan di jersey merah milik Man United. Meski begitu, bukan hanya jersey Man United yang ditandatangani Haaland. Ada juga jersey RB Salzburg (klubnya saat ini), Leeds United (kota kelahirannya), Napoli dan FK Bryne (klub masa kecil dan klub profesional pertamanya).

Isu kepindahan Haaland ke Man United beredar kencang dalam beberapa hari terakhir. Penyerang berpaspor Norwegia itu disebut-sebut tertarik bergabung bersama Man United. Bahkan, pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer pun langsung merespons keinginan Haaland.

Pada Jumat 13 Desember 2019, Solskjaer terbang ke Austria untuk menemui Haaland secara langsung. Peluang Man United mendapatkan Haaland sangat besar. Selain Solskjaer bakal diberikan dana belanja oleh manajemen pada musim dingin 2020, pria asal Norwegia itu memiliki hubungan personal yang baik dengan Haaland.

Sekadar informasi, Haaland dan Solskjaer sempat berkolaborasi di Malmo dari Februari 2017 hingga Desember 2018. Bahkan, Solskjaer adalah sosok yang memboyong Haaland dari FK Bryne ke Malmo pada musim dingin 2017.

Haaland mengakui Solskjaer memiliki peranan yang cukup besar dalam perkembangan kariernya. Karena itu, jangan heran jika pada Januari 2020, Haaland mendarat di Old Trafford. Terlebih, Man United saat ini membutuhkan penyerang setajam Haaland yang mencetak 28 gol dari 22 penampilan untuk mengisi pos terdepan. (*)

BERITA REKOMENDASI