Erwan Kantongi Nama Tujuh Pemain Hasil Seleksi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Seleksi pemain lokal binaan klub internal Askot PSSI Kota Yogyakarta untuk mengisi skuad PSIM di Kompetisi Liga 2 tahun 2018 usai digelar, Sabtu (10/03/2018) sore. Tim pelatih memantau 19 pemain yang bertahan ditambah 8 pemain PSIM hasil rekomendasi pelatih yang telah hadir ke Stadion Mandala Krida.

Game internal untuk melihat progress terakhir para pemain muda pun diterapkan tim pelatih di bawah Erwan Hendarwanto. Tim seleksi dilawankan dengan 8 pemain lama ditambah beberapa pemain hasil pantauan tiga hari terakhir dan permainan terlihat cukup hidup menarik ditonton.

Baca juga :

Erwan Ajukan 25 Nama ke Manajemen PSIM

Seleksi Pertama PSIM Banjir Peminat

Erwan Hendarwanto mengaku cukup optimis melihat hasil seleksi pemain lokal. Meski demikian, ia hanya melihat 5-7 pemain yang layak direkomendasikan ke manajemen untuk menjadi bagian PSIM tahun 2018 ini.

“Kemungkinan 5-7 nama hasil seleksi ini akan kami serahkan ke manajemen, namun apakah langsung dikontrak atau magang dahulu nanti akan dibahas bersama. Secara fisik memang anak-anak seleksi ini cukup baik, tapi nanti kita buat grid mana yang bisa ikut didaftarkan dan mana yang magang,” ungkap Erwan.

Pelatih berlisensi C AFC ini mengungkap di waktu yang cukup mepet, tim PSIM membutuhkan pemain yang benar-benar siap secara fisik dan mental untuk mengarungi ketatnya persaingan Liga 2. “Tim lain sudah persiapan dan pasti tak mau kalah, jadi kami butuh pemain yang punya jam terbang, tapi tetap hasil seleksi ini kami serahkan ke manajemen untuk ditindaklanjuti,” sambungnya.

Sementara terkait 8 pemain lama yang sudah ikut bermain dalam agenda seleksi, Erwan menilai ada penurunan fisik hingga 50 persen karena memang baru saja kembali dari libur kompetisi. “Tapi kedewasaan bermain tetap mereka unggul dibandingkan anak-anak seleksi, seminggu latihan rutin sudah akan kembali pasti nanti,” pungkasnya.

PSIM bakal memulai kembali seleksi pemain Senin (12/3/2018) mendatang. Pemain-pemain luar daerah dijadwalkan datang untuk mengadu nasib masuk ke skuad PSIM musim ini. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI