Evan Dimas Akui Timnas Indonesia Masih Banyak Kekurangan

BEKASI, KRJOGJA.com – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Evan Dimas, menilai timnya masih memiliki banyak kekurangan. Hal itu diungkapkan gelandang 23 tahun itu usai membawa Timnas Indonesia menang 1-0 atas Mauritius dalam laga uji coba internasional yang dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (12/9/2018) sore WIB.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia lebih dominan ketimbang Mauritius yang berasal dari Benua Afrika. Akan tetapi, dominasi itu tidak dibarengi dengan kemampuan pasukan Timnas Indonesia dalam memanfaatkan peluang.

Tercatat sepanjang pertandingan, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan melepaskan delapan shot on target, namun hanya satu yang menemui sasaran. Gol tunggal Timnas Indonesia dicetak Evan Dimas pada menit 90, usai memanfaatkan bola rebound hasil tembakan penyerang Arema FC, Dedik Setiawan.

“Alhamdulillah kita meraih kemenangan, namun masih banyak kekurangan, mengingat Piala AFF sudah dekat,” kata Evan Dimas seusai pertandingan.

Perbaikan memang wajib dilakukan Timnas Indonesia. Seperti yang diutarakan Evan di atas, penyelenggaraan Piala AFF sudah semakin dekat. Tidak sampai dua bulan lagi atau pada 8 November 2018, turnamen yang mempertemukan negara-negara di kawasan Asia Tenggara itu akan bergulir.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama juara bertahan Thailand, Singapura, Filipina dan Timor Leste. PSSI sendiri berharap Timnas Indonesia dapat meraih gelar juara, sekaligus trofi pertama di ajang dua tahunan tersebut. Akan tetapi hingga kini, Timnas Indonesia justru belum memiliki pelatih permanen. (*)

 

BERITA REKOMENDASI