Fabregas Sebut Conte Pelatih yang Susah

MONACO, KRJOGJA.com – Gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas, mengajak netizen untuk mengajukan sejumlah pertanyaan kepadanya di akun Twitter-nya @cesc4official. Salah satu pertanyaan yang dilontarkan netizen adalah, siapa pelatih yang paling sulit dimengerti?

Tanpa ragu, gelandang 32 tahun itu menyebut nama pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Fabregas mengaku kesulitan menembus skuad utama Chelsea racikan Conte karena tak paham dengan kemauan juru taktik asal Italia tersebut.

Conte tercatat dua musim menangani Chelsea, tepatnya pada 2016-2017 dan 2017-2018. Sebelum Conte datang, Fabregas merupakan andalan pelatih Chelsea pada 2014-2015 dan 2015-2016, Jose Mourinho. Akan tetapi, semuanya berubah semenjak Conte datang.

Setibanya di Chelsea, Conte langsung mengubah pola 4-3-3 yang diterapkan The Blues sebelumnya, menjadi 3-4-3. Dalam pola 3-4-3, Conte tidak memercayakan Fabregas untuk mengisi posisi di lini sentral. Peran tersebut dipercayakan Conte kepada dua gelandang tangguh, NGolo Kante dan Nemanja Matic.

Alhasil, Fabregas harus rela lebih banyak duduk di bangku cadangan. Setelah Conte pergi pada musim panas 2018, Fabregas yang sudah akrab dengan bench gagal mengembalikan performa terbaiknya. Alhasil pada musim dingin 2019, Fabregas meninggalkan Chelsea untuk bergabung bersama AS Monaco.“Conte adalah pelatih yang paling sulit dimengerti. Saya selalu mengatakan kepada Conte tolong ubah pemikiran Anda dan percayalah kepada saya. Bisa dibilang, berkata seperti itu merupakan salah satu pencapaian terbaik dalam karier saya,” kata Fabregas mengutip dari Goal, Rabu (8/1/2020).

 

 

BERITA REKOMENDASI