Fachruddin Janji Kalahkan Filipina

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Bek Timnas Indonesia Fachruddin Wahyudi Aryanto menyebut kegagalan Skuat Garuda di Piala AFF 2018 disebabkan banyak faktor. Namun Fachruddin enggan membeberkan faktor-faktor tersebut lebih detail.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan menghadapi Filipina, pemain Madura United itu mengaku sedih lantaran gagal melaju ke semifinal Piala AFF 2018. Terlebih, kepastian itu sudah diketahui sebelum Timnas Indonesia melakoni laga terakhir fase grup melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Tim besutan Bima Sakti itu saat ini menempati urutan keempat di klasemen Grup B dengan raihan tiga poin dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni. Evan Dimas memulai laga perdana di Piala AFF 2018 dengan menelan kekalahan 0-1 dari Singapura, kemudian menang 3-1 atas Timor Leste dan kembali kalah 2-4 dari Thailand.

"Sedih karena kami tidak lolos ke semifinal. Tapi kami [pemain] sepakat untuk tetap berjuang memberikan yang terbaik dan mengakhiri turnamen dengan kepala tegak," kata Fachruddin.

Menurut Fachruddin banyak faktor yang mempengaruhi kegagalan Timnas Indonesia kali ini. Meski begitu, ia tidak mau menyalahkan siapapun atas kegagalam tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI