Fadel Ahmad Arrafi, Pemain Timnas U-16 Asal DIY Ingin Berjuang untuk Indonesia

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Timnas Indonesia U-16 yang dibesut pelatih Bima Sakti Tukiman membawa serta 30 pemain untuk berlatih di Sleman menjelang bergulirnya ajang AFF Cup 2022, 31 Juli – 12 Agustus mendatang. Salah satu di antaranya adalah bakat muda asli DIY, Fadel Ahmad Arrafi yang kini bernaung di bawah Elite Pro Academy PSS Sleman.

Fadel sebenarnya tumbuh di Kota Yogyakarta, mengawali kiprah sepakbola di SSB Browidjoyo. Waktu berlanjut, ia bergeser ke utara menjadi bagian dari Astara Sleman sebelum akhirnya bergabung dengan tim EPA PSS Sleman sampai saat ini.

Fadel menceritakan begitu antusias ketika dinyatakan ikut bergabung dengan skuad timnas U-16 di bawah pelatih Bima Sakti. Ia pun mengaku siap memberikan 100 persen kemampuan di setiap kesempatan, termasuk latihan dan pertandingan.

“Saya akan berusaha 100 persen baik di latihan maupun pertandingan. Saya sangat senang dan bangga bisa masuk timnas U-16 ini, tidak berpikir hal lain (saingan), memberikan yang terbaik saja, semoga bisa jadi pilihan pertama,” ungkap Fadel saat berbincang usai skuad timnas U-16 kulonuwun dengan Bupati Sleman, Selasa (12/07/2022) malam.

Fadel saat ini tercatat sebagai siswa kelas XI di SMA Muhammadiyah Tujuh (Mutu) Yogyakarta. Ia berposisi sebagai bek kanan, namun juga bisa diposisikan sebagai gelandang tengah.

Fadel pun menyatakan siap untuk tampil maksimal apabila diberikan kesempatan oleh pelatih. Ia pun tak memikirkan persaingan di dalam tim karena meyakini siapapun berniat tulus untuk berjuang demi Indonesia.

“Saya tidak berpikir saingan atau apapun, semua memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Saya mohon doa dan dukungan dari masyarakat Sleman dan DIY, semoga bisa mendapat hasil terbaik di Piala AFF ini,” sambung dia.

Sementara pelatih timnas U-16, Bima Sakti mengatakan sebenarnya ada satu lagi pemain asal DIY yang masuk ke dalam tim, yakni Zidane. Hanya saja Zidane harus absen karena mengalami kecelakaan yang menyebabkan adanya cidera pada tulang bahunya.

“Kami tidak mau ambil resiko, jadi Zidane belum bisa bergabung kali ini. Mungkin nanti untuk kualifikasi selanjutnya bisa ikut bergabung dengan tim,” pungkas Bima Sakti. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI