Fakhri Evaluasi Penyelesaian Akhir

Editor: Ivan Aditya

MALAYSIA, KRJOGJA.com – Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini menganggap ketidakmampuan anak asuhnya mencetak gol ke gawang timnas India bukan hal yang harus dirisaukan. Menghadapi India, tim Merah Putih tidak mampu mencetak gol meski berhasil menciptakan 11 peluang dan menguasai bola sebanyak 64 persen.

"Saya tenang dengan kondisi itu, statistik itu tak ada di sepak bola. Saya tak percaya kalau bisa cetak dua gol kemudian besok bisa cetak empat dan besoknya lagi cetak enam gol. Saya enggak percaya itu," kata Fakhri.

Mantan pemain PKT Bontang itu menegaskan anak asuhnya mampu menerapkan instruksi taktik dengan baik, namun memiliki kendala dalam pemanfaatan peluang. "Ketika mereka sudah bisa cetak peluang, itu sudah luar biasa menurut saya. Persoalannya di finishing touch. Itu perbedaan yang lain ya. Finishing touch itu teknik, membuat peluang itu taktik."

Fakhri juga mengaku akan menjadikan masalah penyelesaian akhir sebagai evaluasi menjelang pertandingan perempat final Piala Asia U-16 2018. Namun mantan gelandang Timnas Indonesia itu memberi apresiasi bagi pemain lini tengah yang mampu melepaskan tembakan ketika menghadapi lawan dengan pertahanan rapat seperti Vietnam dan India. (*)

BERITA REKOMENDASI