Fans Blacksteel Mengamuk di Final Liga Futsal Profesional 2019

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ketatnya laga final Liga Futsal Profesional 2019 antara Blacksteel Manokwari melawan Vamos FC Mataram Minggu (31/3/2019) sore berakhir untuk kemenangan Vamos dengan skor akhir 6-5. Namun sayang, menariknya laga harus dinodai lemparan botol ke lapangan dan penyerangan wasit karena kekecewaan dari kubu Blacksteel. 

Baca Juga: Vamos FC 'Hatrick' Juara Liga Futsal Profesional 2019

Protes keras dilayangkan kubu Blacksteel setelah wasit memberikan hadiah penalti pada Vamos saat pertandingan hanya menyisakan 38 detik saja. Pemain Blacksteel Natawwut dinilai menyentuh bola di dalam kotak penalti meski sekilas tangan pemain lincah tersebut tak sengaja mengenai bola. 

Lemparan air mineral pertama terjadi yang lantas memicu lemparan-lemparan berikutnya plus protes pada wasit. Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan penalti untuk Vamos yang mampu dieksekusi baik oleh Nandi Sumawijaya. 

Pertandingan berakhir membuat suporter Blacksteel kecewa dan terus melakukan pelemparan air mineral ke dalam lapangan. Pun begitu wasit Yuda Ramdani lantas dikejar beberapa pemain dan official yang kesal dengan keputusan saat memberikan penalti. 

Situasi masih sulit dikendalikan hingga akhirnya wasit harus diamankan ke dalam ruang ganti. Lemparan masih terus terjadi bahkan ketika Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia, Hari Tanoe Sudibyo turun ke dalam lapangan untuk persiapan pemberian penghargaan juara. 

Satu pemain Blacksteel Holypaul Soumilena pun terus mengejar wasit karena kesal dengan keputusan yang dinilai merugikan. Pemain tersebut bahkan sampai melepas kaosnya dan berusaha masuk ke ruang ganti wasit sebelum bisa dihentikan keamanan. 

Hampir separuh lapangan pun basah karena lemparan air mineral dari suporter Blacksteel. Kondisi baru mereda setelah para pemain mendekati para suporter dan meminta mereka untuk tenang. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI