Fans Juventus Diminta Sabar kepada De Ligt

TURIN, KRJOGJA.com – Eks Pelatih Juventus, Fabio Capello meminta fans untuk bersabar kepada Matthijs de Ligt. Capello menilai De Ligt butuh waktu untuk beradaptasi dengan segala hal di Juventus agar dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya di atas lapangan hijau.

De Ligt merupakan bek tengah muda paling potensial di Benua Eropa pada bursa transfer musim panas 2019. Juventus mendapatkan tanda tangannya dengan mahar 85,5 juta euro atau sekira Rp1,3 triliun dari Ajax Amsterdam. Akan tetapi, De Ligt ternyata kesulitan untuk menembus tim utama Juventus asuhan Maurizio Sarri.

De Ligt awalnya kerap menjadi penghangat bangku cadangan tetapi saat Giorginio Chiellini menderita cedera yang memaksanya absen panjang maka ia mulai dapat kesempatan tampil. Patut disayangkan, De Ligt kembali dicadangkan Sarri di tiga pertandingan terakhir Juventus.

Juventus menyatakan De Ligt dalam kondisi kurang sehat sehingga hanya duduk di bangku cadangan. Posisi De Ligt pun digantikan oleh Merih Demiral. Menilik pada nasib De Ligt sekarang maka Capello mengambil contoh pada legenda Juventus, Michel Platini yang juga butuh waktu beradaptasi agar bisa tampil memukau.

“Mereka (Juventus) bilang begitu (De Ligt kurang sehat), tapi? Kami harus memberinya waktu untuk memahami sistem dan mentalitas baru. Platini menghabiskan enam bulan di Juventus (agar bisa tampil apik),” ujar Capello, melansir dari Football Italia, Rabu (8/1/2020).

Butuh waktu agar pemain berpaspor Belanda itu agar mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya seperti waktu berseragam Ajax. Saat De Ligt sudah mengeluarkan kemampuan terbaik maka Juventus akan merasakan dampak masif dari pembeliannya.

 

BERITA REKOMENDASI