Fenerbache Gilas United

ISTANBUL (KRjogja.com) – Manchester United, kerap memperoleh hasil minor dalam sejumlah pertandingan musim ini. Terkini, Man United kalah dengan skor 2-1 atas Fenerbahce dalam babak penyisihan Grup A Europa League.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Fenerbahce sukses membuka keunggulan pada menit kedua. Usai menerima umpan crossing dari Kaldirim, Moussa Sow dengan cepat menyambar bola dan melakukan tembakan salto tanpa mampu dihalau David de Gea.

Tertinggal satu gol, membuat skuad Setan Merah membangun serangan menuju lini pertahanan Fenerbahce. Sejumlah umpan-umpan matang menuju kotak penalti terus dimentahkan. Namun belum ada satu umpan pun yang mampu dikonversi menjadi sebuah gol.

Hingga menit 18 usaha Setan Merah untuk membobol gawang raksasa Turki tersebut belum membuahkan hasil. Saking semangatnya melakukan serangan, tak terasa sudah dua kartu kuning diperoleh Morgan Schneiderlin dan Ander Herrera.

Paul Pogba terus memberikan tekanan dengan umpan umpan matang di daerah kotak penalti. Namun usaha mantan pemain Juventus tersebut belum dapat dikonversi olah rekan setimnya di lini serang.

Menit 30 Pogba keluar lapangan karena mengalami sedikit gangguan pada kakinya. Striker gaek Zlatan Ibrahimovic turun ke lapangan menggantikan gelandang berusia 23 tahun tersebut.

Sejumlah serangan balik dilancarkan kubu Fenerbahce. Namun skema serangan balik yang dilancarkan Robie van Persie dan kawan-kawan belum mampu menembus barikade pertahanan Setan Merah.

Babak Kedua

Manchester United tampak terus berusaha menembus pertahanan Fenerbahce. Namun sepertinya skuad besutan Jose Mourinho ini sedikit kesulitan. Terbukti umpan-umpan matang mereka hanya terhenti di tengah lapangan.

Menit 59, Fenerbahce sukses menyarangkan gol kedua mereka. Memanfaatkan tendangan bebas, yang ditembakkan Jeremain Lens tepat menuju jala gawang Setan Merah. David de Gea yang belum siap, hanya terperangah melihat derasnya bola yang mengaraj ke pojok kanan gawang.

Aksi jual beli serangan terus berlanjut hingga menit 65. Sejumlah tekanan terus dilancarkan, namun sama sekali belum membuahkan hasil. Manchester United belum mampu mengubah defisit dua gol yang diraih Fenerbahce saat ini.

Menit 78 Fenerbahce, membuka peluang emas dengan memberikan umpan ke dalam kotak penalti Setan Merah. Nahas, Emenike telah dalam menjangkau laju si kulit bundar dan melewatkan kesempatan untuk mencetak gol.

Menit 89 Manchester United, sukses mengejar ketertinggalan. Memanfaatkan peruntungan, Wayne Rooney melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Tembakan keras mantan penyerang Everton tersebut sukses menjebol gawang Demirel tanpa ampun.

Hingga peluit panjang berakhirnya pertandingan ditiupkan wasit, belum ada gol tambahan yang tercipta. Pertandingan berakhir kemenangan Fenerbahce dengan skor 2-1 atas Manchester United.

Susunan Pemain:

Fenerbahce: Demirel; Kaldirim, Skrtel, Ozbayrakli, Kjaer; Souza, Potuk, Souza, Lens; Sen Topal, Sow.

Cadangan: Fabiano; Neustadter, Kobayasi; Stoch, Ucan; Van Persie, Emenike.

Manchester United: De Gea; Rojo, Darmian, Shaw; Pogba, Herrera, Blind, Schneiderlin; Rooney, Martial, Rashford.

Cadangan: Romero; Jones, Mata; Young, Fellaini; Mkhitaryan, Ibrahimovic. (*)

BERITA REKOMENDASI