Feyenoord Kandaskan MU di Europa League

ROTTERDAM (KRjogja.com) – Nestapa Man United belum berakhir. Setelah meraih hasil buruk di Derby Manchester akhir pekan lalu, kini Paul Pogba dan kawan-kawan kembali menelan kekalahan dari Feyenoord Rotterdam dalam pertandingan Europa League, Jumat (16/9/2016) dini hari WIB. Setan Merah dipaksa bertekuk lutut oleh Feyenoord dengan skor 1-0 setelah gawang David De Gea dibobol Tonny Vilhena pada menit 79.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Man United memulai laga dengan apik. Juan Mata menyusun serangan dari sisi kanan, tapi umpannya yang diarahkan kepada Marcus Rashford terlalu kencang sehingga tidak ada peluang yang tercipta.

Peluang pertama untuk Man United baru datang pada menit 16. Tendangan bebas Paul Pogba berhasil melewati pagar betis dengan baik, namun Jones dengan sigap mengamankan gawangnya.

Gempuran serangan yang dilakukan Man United belum berhenti. Setelah menerima umpan terobosan Rashford, Anthony Martial langsung melepaskan tendangan datar yang belum tepat sasaran. Sejauh ini, tendangan Martial menjadi peluang terbaik tim tamu.

Feyenoord bukannya tidak memiliki peluang. Terence Kongolo dengan apik melewati Matteo Darmian sebelum melepaskan umpan lambung ke jantung pertahanan Man United. Jens Toornstra lantas menyambutnya dengan tendangan yang melambung dari gawang David de Gea.

Di pengujung babak pertama, Mata memiliki peluang tapi tendangannya tetap tidak membuahkan angka untuk Man United. Skor 0-0 pun menutup paruh pertama.

Babak Kedua

Jose Mourinho belum melakukan perubahan dalam skuadnya di babak kedua. Padahal, dia memiliki sederet opsi luar biasa seperti Zlatan Ibrahimovic. Adapun tempo permainan di awal paruh kedua ini sedikit pelan.

Mourinho melakukan pergantian tiga pemain sekaligus, dan salah satunya Ibrahimovic yang masuk menggantikan Rashford. Setelah ada perubahan ini, skuad tim tamu pun terlihat lebih percaya diri dalam mengalirkan bola dari kaki ke kaki.

Sesaat setelah masuk lapangan, Basaçikoglu langsung menebar ancaman untuk lini belakang Man United. Dia berhasil melepaskan diri dari hadangan Marcos Rojo dan melepaskan tendangan. Sayangnya, bola tendangan dia tidak mengarah ke gawang De Gea.

Publik Stadion Feijenoord akhirnya bersorak pada menit 79 setelah Tonny Vilhena membobol gawang Man United. Gelandang berkebangsaan Belanda ini melepaskan tendangan datar yang merobek jala gawang De Gea. Sebelumnya dia menerima umpan Nicolai Jorgensen.

Man United mendapatkan peluang yang cukup matang pada menit 87. Ashley Young melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tapi bola masih melambung dari atas mistar gawang. Chris Smalling kini didapuk sebagai penyerang tengah untuk menambah daya gedor. Meski begitu, skor 1-0 untuk kemenangan Feyenoord tidak berubah hingga laga usai.

Susunan Pemain

Feyenoord: Jones; Karsdorp/Nieuwkoop, Botteghin, Van Der Heijden, Kongolo; El Ahmadi, Kuyt, Vilhena; Berhuis/Basaçikoglu, Jorgensen, Toornstra.

Manchester United: De Gea; Darmian, Smalling, Bailly, Rojo; Herrera, Schneiderlin; Mata/Young, Pogba, Martial/Depay; Rashford/Ibrahimovic. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI