FIFA Peringatkan Liga Inggris Tak Buru-Buru Lanjutkan Kompetisi

ZURICH, KRJOGJA.com – Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) memperingatkan kepada Liga Inggris untuk tidak terburu-buru menyelesaikan musim 2019-2020. FIFA berharap kompetisi bisa dilanjutkan kembali apabila situasi benar-benar aman.

FIFA mengatakan kepada petinggi sepakbola Inggris bahwa mereka tidak akan bertanggung jawab jika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. FIFA hanya ingin kondisi benar-benar aman bagi pemain dan penggemar ketika kompetisi akan dilanjutkan.

Sebelumnya, para pejabat Liga Inggris sangat ingin melanjutkan permainan sesegera mungkin. Tetapi, Presiden FIFA, Gianni Infantino sudah mengatakan kepada seluruh liga-liga di dunia untuk tidak ceroboh dalam mengambil keputuan karena kesehatan adalah yang utama.

“Prioritas pertama kami adalah mendorong semua orang untuk mengikuti adalah kesehatan yang diutamakan. Saya tidak bisa menekankan hal ini. Tidak ada pertandingan, tidak ada kompetisi, tidak ada liga yang layak mempertaruhkan satu kehidupan manusia,” ungkap Infantino, mengutip dari The Sun, Sabtu (11/4/2020).

“Setiap orang di dunia harus memiliki ini dengan sangat jelas dalam pikiran mereka. Akan lebih dari tidak bertanggung jawab untuk memaksa kompetisi dilanjutkan jika semuanya tidak 100% aman,” tambahnya.

“Jika kami harus menunggu sedikit lebih lama, kami harus melakukannya. Lebih baik menunggu sedikit lebih lama daripada mengambil risiko apa pun,” pungkasnya.

BERITA REKOMENDASI