FIFA Sambut Positif Hasil KLB PSSI

JAKARTA (KRjogja.com) – FIFA menyambut positif hasil dari Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Jakarta, Rabu (3/8/2016). Ini ditegaskan oleh Kepala Asosiasi Anggota FIFA Primo Carvaro yang hadir langsung dalam  KLB tersebut.

Menurut Carvaro, hasil dari KLB tersebut sudah sesuai dengan peraturan yang ada di statuta FIFA. Salah satu keputusan yang tercapai dari KLB itu adalah melangsungkan kongres pemilihan pada 17 Oktober 2016. Ia berharap KLB PSSI menjadi pijakan baru bagi sepakbola Indonesia untuk bangkit dari keterpurukan.

"Indonesia memiliki kemampuan untuk meraih prestasi di tingkat dunia. Saya sangat senang dengan hasil ini, yang telah direkomendasikan oleh FIFA disambut baik. Semangatnya sangat positif, dan keputusan juga telah diambil," kata Carvaro.

Lanjut Carvaro, dengan digelarnya KLB berserta keputusan-keputusan yang diambil, Indonesia kini kembali ke roadmap FIFA. "Jadi sekarang sudah jelas bahwa Indonesia kembali ke roadmap. Hal yang baik pula karena ini menjadi awal sebagai bentuk normalisasi PSSI. Kami sangat mendukung semua anggota FIFA apalagi Indonesia punya potensi yang besar dalam sepakbola," tutupnya. (Fon)

BERITA REKOMENDASI