Fiji Tahan Imbang Timnas

Editor: Ivan Aditya

BEKASI, KRJOGJA.com – Fiji akhirnya berhasil menahan imbang 0 – 0 Timnas Indonesia dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (02/09/2017). Walau menguasai permainan hampir sepanjang babak, namun kurangnya koordinasi antar lini serta tumpulnya lini depan membuat Timnas tak bisa meraih kemenangan di hadapan publik.

Di babak pertama Indonesia menguasai bola sebanyak 57 persen. Dari 11 tembakan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Pergantian pemain menyambut Timnas Indonesia di babak kedua. Abdul Rahman, Rizky Rizaldi Pora dan Adam Alis masuk menggantikan Johan Alfarizi,Stefano Lilipaly dan Irfan Harys Bachdim.

Di awal babak kedua Remueke Takiete mengancam gawang Andritany lewat tendangan bebas yang melambung tipis di atas mistar gawang.

Stefano Lilipaly menciptakan beberapa peluang di babak pertama sebelum digantikan di babak kedua. Menit ke-61 tendangan Sukadana dari luar kotak penalti hampir berbuah gol. Tetapi Remueke yang berada di garis gawang mampu menghalau bola dengan kepala.

Akurasi Boaz membaik di menit ke-65. Berada di kotak penalti, pemain Persipura itu mendapat umpan tarik mendatar dari Adam Alis Setyano. Tembakannya mengarah ke gawang namun bisa diamankan Simione Tamanisau.

Organisasi permainan Fiji yang membaik di babak kedua berbuah peluang beruntun. Di menit ke-66 tendangan Epeli Saukuru melenceng dari gawang Indonesia. Berselang dua menit berselang gantian Setareki Waqanitoga yang melepaskan tendangan kencang dari luar kotak penalti. Hingga wasit Spartak Danilenko meniup peluit akhir, tidak ada gol yang tercipta. (*)

BERITA REKOMENDASI