Final Four Liga Futsal Profesional 2019, Empat Tim Berebut Juara

SLEMAN, KRJOGJA.com – Vamos Mataram, SKN Kebumen, Blacksteel Manokwari dan BTS Surabaya bersiap menghadapi laga Final Four di GOR UNY Sabtu-Minggu (30-31/3/2019). Keempatnya bersaing merebut tahta tertinggi Indonesia, gelar juara Liga Futsal Profesional 2019.

Di match pertama semifinal, Sabtu (30/3/2019) pukul 11.00 WIB, Blacksteel akan menghadapi SKN Kebumen. Partai tersebut merupakan ulangan 2018 lalu di mana kala itu SKN berhasil menang dan melaju ke partai final.

Pelatih Blacksteel, Youri Van Der Torren mengaku timnya kali ini sudah mempersiapkan diri dengan lebih baik dan tak ingin mengulangi kekalahan musim 2018 lalu. Menurut pelatih asli Belanda tersebut, timnya berkomitmen untuk memberikan penampilan terbaik bukan hanya mencari kemenangan namun membangun olahraga futsal tanah air.

“Kami tentu sudah mempersiapkan diri dan tahun ini kami akan buktikan, pemain kami lebih matang dengan usia yang bertambah dan solid untuk tahun ini. Tapi terpenting kami bisa memberikan pertandingan menarik bagi perkembangan futsal Indonesia,” ungkapnya dalam sesi konferensi pers Jumat (29/3/2019).

Sementara di kubu SKN, tim asal Kebumen tersebut kini tengah menanti kesembuhan pelatih kepala Deni Handoyo yang terbaring sakit selama dua minggu. Namun begitu, tim runnerup 2018 tersebut menyatakan siap untuk melawan Blacksteel.

Di laga semifinal kedua, Vamos Mataram akan berhadapan dengan BTS Surabaya pukul 14.00 WIB. Aroma nostalgia tercipta di mana pelatih BTS, Hicham Ben Hammou pernah membawa Vamos dua kali meraih gelar juara beberapa tahun lalu.

“Saya respect pada Vamos, namun kami tetap ingin memenangkan pertandingan dan melaju ke babak final. Pemain kami dalam kondisi siap meski ada beberapa yang cidera. Tapi apapun itu tak jadi alasan dan kita lihat pertandingan besok,” ungkapnya. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI