Final ISC B Dipindah Ke Jepara

SOLO (KRjogja.com) – Ketua panitia pelaksana Solo Heri Isranto mengaku belum menerima pembertitahuan resmi dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS) tentang pemindahan venue final ISC B dari stadion Manahan Solo ke Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara. 

Sejauh ini, Heri Isranto baru mendapatkan kabar yang belum pasti.  "Kami dengar final dipindah ke Jepara, tapi Solo belum mendapat pemberitahuan resmi dari GTS," katanya.

Bagi Heri Isranto tidak masalah jika benar final dipindahkan ke Jepara, meski persiapan yang dilakukan sudah 90 persen. Apakah dengan peraiapan itu panpel sudah banyak mengeluarkan dana, Heri Isranto mengatakan belum. Karena pembayaran stadion maupun PLN bisa dilakukan pada H-1. "Paling pengeluaran selama ini untuk rapat," jelasnya.

Meski belum ada penjelasan resmi dari GTS, kabar kepindahan final  ke Jepara sudah menyebar termasuk ke suporter Pasorpati. Menanggapi hal itu Wakil Presiden Pasorpati Ginda Ferachtriawan menyatakan bersyukur jika benar tidak jadi digelar di stadion Manahan. Itu bagian dari masukkan Pasoepati disamping menjadi keinginan PSS Sleman saat mengikuti rapat koordinasi di RM Rasa Mirasa.

Menurut Ginda, sekarang belum saatnya menggelar final di Manahan karena melihat realita hubungan antar suporter yang belum harmonis. Jadi datangnya suporter dalam jumlah banyak berpotensi terjadinya gesekan. (Qom)

BERITA REKOMENDASI