Final Liga Champions Dipindahkan ke Portugal, 12 Ribu Penggemar Tak Boleh Hadir

NYON, KRJOGJA.com – Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) resmi mengumumkan final Liga Champions 2020-2021 akan berlangsung di Estadio do Dragao, Portugal pada Minggu 30 Mei 2021 dini hari WIB. UEFA juga mengonfirmasi tentang kehadiran penggemar dari kedua finalis untuk menyaksikan laga tersebut secara langsung di dalam stadion.

Awalnya, final Liga Champions 2020-2021 yang mempertemukan Chelsea dan Manchester City akan berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki. Namun, keputusan Inggris untuk menetapkan Turki dalam daftar merah tujuan perjalanan Covid-19, maka perubahan terpaksa dilakukan.

Sebelumnya, pemerintah Inggris telah melobi UEFA untuk menggelar laga final di Inggris. Stadion Wembley pun jadi salah satu venue yang ditargetkan untuk jadi tuan rumah partai puncak antara Chelsea vs Manchester City.

Akan tetapi, negosiasi itu terhenti karena UEFA tidak dapat menjamin pembebasan karantina bagi media dan tamu untuk dapat terbang ke London. Akhirnya Estadio do Dragao di Portugal pun terpilih sebagai tuan rumah Final Liga Champions 2020-2021.

BERITA REKOMENDASI