Finishing, PR Timnas U-19

SLEMAN (KRjogja.com) – Timnas U-19 Indonesia berhasil mengalahkan Filipina di partai ujicoba pertama di Stadion Maguwoharjo Jumat (19/8/2016) sore. Tiga gol bisa dilesakkan anak asuh Eduard Tjong dan lawan hanya mampu membalas satu gol.

Banyak peluang tercipta di kubu timnas Indonesia pertandingan yang dipimpin oleh wasit Thoriq Alkatiri tersebut. Namun, finishing yang lemah membuat peluang-peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol.

"PR kami finishing, seperti terlihat di sepanjang pertandingan bahwa kami punya kans (peluang)," ungkap Edu Tjong saat bertemu wartawan usai pertandingan.

Sementara terkait permainan, Edu menilai masih ada beberapa hal lain yang perlu diperbaiki meskipun sistem kerjasama dan kepercayaan diri mulai terbentuk di skuat U-19 yang akan turun di piala AFF September nanti. Ia menilai konsentrasi pemain mulai menurun lepas menit ke-70 yang disebabkan kurang stabilnya mental bertanding.

"Masih ada waktu dan kami akan perbaiki lagi. Dalam latihan akan kami genjot lagi termasuk mental juga. Mental bertanding sangat mempengaruhi dan tadi masih terlihat anak-anak goyang setelah menit ke-70," lanjut Edu.

Pencetak gol, Dimas Drajat juga mengakui kurang maksimalnya penyelesaian akhir dalam pertandingan melawan Filipina. "Saya pribadi merasa kurang maksimal dalam finishing, tapi kami percaya tim pelatih akan membantu memperbaiki dalam latihan," ungkapnya.

Timnas sendiri masih akan melakukan pengurangan pemain menjelang pendaftran akhir pemain pada 21 Agustus 2016. Namun demikian, Edu masih enggan membeberkan satu nama yang akan dilepas dari skuatnya tersebut. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI