Formasi 3-4-3 Bawa Berkah bagi Chelsea

LONDON (KRjogja.com) – Chelsea meraih hasil positif dalam lima laga terakhir Liga Inggris. Dalam periode tersebut, The Blues –julukan Chelsea– tidak kemasukan sama sekali dan sukses mengemas 16 gol.

 

Kesuksesan itu dapat dibilang karena kejelian manajer Chelsea, Antonio Conte, dalam mengubah formasi timnya. Di awal musim ini, Conte menggunakan pola 4-1-4-1. Dalam enam laga awal menggunakan pola tersebut, London Biru hanya meraih tiga menang, satu imbang dan dua kalah.

Peruntungan Chelsea baru berubah setelah mengubah pola dari 4-1-4-1 ke 3-4-3. Winger Chelsea, Pedro Rodriguez, pun senang dengan pola anyar yang diterapkan sang manajer.

“Formasi baru sangat baik bagi tim. Sistem itu bekerja luar biasa bagi kami. Di lima laga terakhir kami tidak kebobolan dan memainkan sepakbola yang sangat-sangat baik. Selain itu, pertahanan kami juga bekerja luar biasa,” ujar Pedro mengutip dari laman resmi Chelsea, Senin (7/11/2016).

Berkat kemenangan tersebut, Chelsea sempat naik ke puncak klasemen. Namun, karena Liverpool sukses mengalahkan Waftord 6-1, The Blues harus rela turun ke posisi dua dengan koleksi 25 angka. Mereka hanya terpaut satu angka dari Liverpool di puncak klasemen. (*)

BERITA REKOMENDASI