Format Piala Suratin Tunggu Jumlah Peserta

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Format kompetisi yang akan dipakai dalam Piala Soeratin U-17, 15 dan 13 tahun wilayah DIY masih menunggu jumlah peserta yang mendaftar. Tim yang berhak mengikuti untuk U-17 adalah klub Liga 1, 2 dan 3 berjumlah 16 klub. Untuk U-15 dan 13, ditambah Askab dan Askot PSSI di lingkungan Asprov PSSI DIY.

“Format kompetisi tergantung jumlah yang memdaftar nanti. Kalau jumlah yang mendaftar sebanyak 8 tim atau lebih, akan dibagi menjadi dua grup. Masingmasing grup bertanding dengan sistem kompetisi penuh home and away. Dua tim terbaik masing-masing grup berhak lolos ke babak empat besar,” jelas Direktur Kompetisi Asprov PSSI DIY Ediyanto.

Namun jika pesertanya di bawah 8 tim, kemungkinan besar langsung satu grup dan menggunakan sistem kompetisi penuh. “Harapan kami ada banyak klub yang akan mengikuti kompetisi ini sebagai amanah pembuktian diri pemain di usia muda dan bisa mewadahi pemainpemain yang ada di SSB DIY,” lanjut Ediyanto.

Untuk kick off Piala Soeratin U-15 dan 13, dijadwalkan pada pertengahan September mendatang. Pendaftaran keikutsertaan dan pendaftaran pemain memakai sistim aplikasi on line. Sehingga setiap tim harus menyiapkan admin yang tahu Teknologi Informasi. Untuk pengawas pertandingan yang bertugas nantinya juga menggunakan sistim on line. (Jan)

BERITA REKOMENDASI