Freddy Muli Pastikan Persis Solo Bakal Mulai Laga Ujicoba

Editor: KRjogja/Gus

SOLO (KRjogja.com) – Setelah sekitar 6 bulan menjalani latihan, tim Persis Solo malai melakukan laga ujicoba dengan tim selevel atau di atasnya tim Liga 1. Untuk ujicoba pertama akan melawan Persibat Batang di stadion Manahan Solo, Senin (19/2).

"Dengan Persibat Batang kami telah sepakai melakukan ujicoba home and away," jelas Freddy Mulli, manajer/pelatih tim Persis Solo kepada wartawan, Jumat (16/2). Ia didampingi ketua panitia pelaksana Didik Daryanto.

Menurut Freddy, selama ini tim Persis telah menjadi laga ujicoba lima kali dengan tim lokal. Sekarang sudah saatnya menggelar test-match dengan tim-tim selevel atau di atasnya. Setelah melawan Persibat, ia telah mengagendakan ujocoba dengan Bayangkara FC.

Dalam laga ujicoba dengan Persibat ia ingin mengetahui peningkatan skill individu maupun team-work. Kalau dari segi fisik sudah ada penongkatan sampai 60 persen. "Ketika masuk pertama masih nol sekarang sudah mencapai 60 persen," kata Freddy Muli.

Memasuki pekan ketujuh latihan ia berharap bisa masih ada 5 ujicoba lagi dengan tim selevel atau di atasnya. Sampai menjelang saat kompetisi Persis setidaknya membutuhkan sampai 10 kali ujocoba.

Selain menggelar ujicoba mantan pelatih PSS Sleman itu juga masih harus melakukan penambahan pemain guna mengisi slot yang masih kosong. Sementara ini tercatat 20 pemain, padahal ia ingin memiliki 25 pemain. (Qom)

BERITA REKOMENDASI