Gabung Chelsea, Davide Zappacosta Mulai Latihan

CHELSEA gagal mendapatkan Antonio Candreva (Inter Milan) pada bursa transfer musim panas 2017. Padahal pelatih Chelsea Antonio Conte membutuhkan pelapis Victor Moses untuk beroperasi di posisi wing back kanan.

Namun, karena kebutuhan yang tinggi di posisi tersebut, The Blues –julukan Chelsea– pun mendatangkan pemain lain di pengujung bursa transfer musim panas 2017. Conte pun tidak mau membeli kucing dalam karung.

Ia mendatangkan pemain yang sudah dikeketahui kualitasnya. Sosok yang dimaksud ialah Davide Zappacosta. Pesepakbola berusia 25 tahun itu didatangkan Chelsea dari Torino seharga 25 juta pounds atau sekira Rp400 miliar.

Secara kualitas, Zappacosta memang masih di bawah Candreva. Namun jika dimainkan di posisi ideal, pemegang lima caps bersama Tim Nasional (Timnas) Italia itu jelas dapat diandalkan.

Bersama Torino di Liga Italia 2016-2017, Zappacosta turun di 29 pertandingan. Dalam periode itu, Zappacosta mengemas satu gol dan lima assist. Jelas catatan itu cukup apik untuk pemain yang biasa beroperasi di lini belakang.

Pada Rabu 6 September 2017, Zappacosta menjalani latihan perdana bersama The Blues . Ia terlihat antusias berlatih bersama rekan-rekannya. Sabtu 9 September 2017 malam WIB, Chelsea akan bertandang ke markas Leicester City. Kemungkinan besar, pertandingan itu akan menjadi laga debut Zappacosta bersama Chelsea, meski takkan memulai laga dari awal. (*)

BERITA REKOMENDASI