Gabung Everton, Ini Alasan Wayne Rooney

LIVERPOOL (KRjogja.com) – Wayne Rooney resmi meninggalkan Manchester United untuk gabung dengan Everton. Tentu alasannya Wazza –sapaan akrab Rooney– meninggalkan Man United karena bosan terus menjadi pemain pelapis. Dengan hengkang ke Everton, Rooney memiliki peluang untuk menjadi pemain utama.

Ternyata, tidak hanya itu saja alasan Rooney meninggalkan Setan Merah untuk melanjutkan karier bareng The Toffees –julukan Everton. Rooney mengatakan, keagresifan Everton di pasar transfer dan keberadaan Ronald Koeman di kursi pelatih jadi alasan Rooney memilih Merseyside Biru sebagai pelabuhan selanjutnya.

“Saya kembali ke Everton karena saya yakin Ronald Koeman sedang membangun tim yang bisa memenangkan sesuatu. Saya berharap bisa memiliki andil dan membawa klub masa kecil saya ini berjaya,” kata Rooney mengutip dari The Independent, Senin (10/7/2017).

Everton memang bergeliat di bursa transfer kali ini. Untuk mendatangkan lima pemain anyar (belum termasuk Rooney), Everton mengeluarkan 98 juta euro atau sekira Rp1,49 triliun.

Kelima pemain itu ialah Michael Keane (Burnley), Davy Klaassen (Ajax Amsterdam), Jordan Pickford (Sunderland) Sandro Ramirez (Malaga) dan Henry Onyekuru (KAS Eupen, namun langsung dipinjamkan Everton ke Anderlecht). Everton memang kehilangan Romelu Lukaku, namun kepergian penyerang berpaspor Belgia itu dapat ditambal dengan kehadiran Rooney dan Sandro. (*)

BERITA REKOMENDASI