Gabung Inter Milan, Eriksen Cuek Soal Bahasa Italia

MILAN, KRJOGJA.com – Gelandang anyar Inter Milan, Christian Eriksen, mengaku tak terlalu memusingkan kendala dengan bahasa Italia setelah hijrah ke Nerazzurri pada bursa transfer musim dingin 2020. Meski tak begitu memahami, tetapi ia juga memiliki banyak rekan yang tidak terlalu fasih berbahasa Italia.

Eriksen sendiri bukan satu-satunya pemain dari Liga Inggris yang pindah ke Milan dalam waktu terakhir ini. Sebelumnya sudah ada nama-nama seperti Romelu Lukaku, Ahsley Young, Alexis Sanchez, dan Victor Moses yang lebih dulu hijrah dari Inggris ke Milan.

Uniknya para pemain tersebut adalah satu tim dengan Eriksen di Inter Milan. Karena alasan itu, Eriksen tak terlalu memikirkan masalah dalam komunikasi yang menggunakan bahasa Italia. Bahkan baginya bahasa bukan aspek paling penting dalam membawa kesuksesan tim.

“Saya bukan satu-satunya yang tidak bisa memahami semuanya dalam bahasa Italia. Sangat lucu begitu banyak pemain telah datang (di Italia) dan juga di klub yang sama. Itu tidak sering terjadi. Tetapi, saya tidak tahu apakah itu membuatnya lebih mudah,” ungkap Eriksen, mengutip dari Football Italia, Kamis (6/2/2020).

“Hanya saja Anda dapat berbicara dengan mereka di mana Anda akan tinggal, rumah seperti apa yang akan Anda cari, apa yang telah terjadi, apa yang belum terjadi. Anda berbicara lebih banyak dengan mereka dan Anda dapat berbicara bahasa (Inggris) dengan mereka,” tambahnya.

“Tetapi itu tidak terlalu penting. Itu tergantung pada tim yang Anda datangi. Sejauh ini, Inter adalah tim yang diisi orang dan pemain sangat bagus,” pungkas pemain berpaspor Denmark tersebut.

BERITA REKOMENDASI