Gabung Liverpool, Thiago Alcantara Puji Klopp

Editor: KRjogja/Gus

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Rekrutan anyar Liverpool, Thiago Alcantara, melontarkan pujian kepada Jurgen Klopp yang akan menjadi pelatih barunya. Ia menyebut Klopp sebagai sosok pelatih yang luar biasa.

Dengan kemampuan apik Klopp dalam menangani setiap pemainnya, Thiago pun optimis dapat semakin mengembangkan kemampuan sepakbolanya selama bermain di Liverpool. Ia juga yakin nantinya bisa memberi kontribusi besar kepada tim.

Thiago memang telah diumumkan secara resmi menjadi rekrutan anyar Liverpool pada Jumat 18 September 2020 malam WIB. Di Liverpool, gelandang asal Spanyol itu menandatangani kontrak yang panjang.

Meski tak disebutkan secara detail, menurut laporan pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Thiago menandatangani kontrak dengan durasi empat musim bersama Liverpool. Dengan begitu, ia akan membela The Reds –julukan Liverpool– hingga akhir Juni 2024.

Berdasarkan laporan dari Fabrizio juga, Bayern mendapatkan uang sebesar 30 juta euro atau sekira Rp522 miliar dari Liverpool untuk melepaskan Thiago Alcantara. Harga itu sudah termasuk biaya tambahan yang bakal diberikan Liverpool.

Dalam prosesnya bergabung ke Liverpool, Thiago sendiri mengaku sudah beberapa kali berbincang dengan Klopp. Dari perbincangan itu, ia merasa banyak mendapatkan sisi positif dari sang pelatih anyar.

“Ya, ada (kesempatan berbicara dengan Klopp). Saya memiliki beberapa kesempatan untuk berbicara dengannya dan, seperti yang diketahui semua orang, dia adalah pria yang luar biasa dan dia berusaha untuk selalu memberikan sisi positifnya,” ujar Thiago, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (19/9/2020).

“Saya senang memilikinya sebagai pelatih untuk mencoba mencapai level tertinggi sepakbola saya, mencoba belajar sebanyak yang saya bisa dengan tim,” lanjutnya.

“Ya, dia sedikit kesulitan menangani saya di sana di Liga Jerman ketika dia di Dortmund! Tetapi dalam sepakbola, Anda memiliki saat-saat yang menyenangkan dan juga Anda memiliki saat-saat yang tidak terlalu bagus. Kami menderita itu dengan tersingkir tahun lalu melawan Liverpool,” tukas Thiago.

BERITA REKOMENDASI