Gagal Bawa United Finis Empat Besar, Mourinho Membela Diri

MANCHESTER (KRjogja.com) – Manchester United dipastikan tidak akan menempati posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris musim 2016-2017. Kepastian tersebut didapat usai Setan Merah –begitu Man United dijuluki– kalah dari Tottenham Hotspur di pertandingan pekan ke-37, Minggu 14 Mei 2017 malam WIB.

Pulang dengan tangan kosong, Man United memiliki selisih tujuh poin dengan rival satu kota, Manchester City, yang berada di urutan keempat dengan koleksi 72 angka. Tim asuhan Mourinho sendiri hanya memiliki 65 poin dan harus mengubur jauh-jauh angan untuk finis empat besar.

“Saya tidak marah karena memang kami harus membuat keputusan sendiri. Ketika orang-orang menyebut kami sedang berjudi, nyatanya kami tidak melakukan itu. Kami bukan memilih, tapi kami memang harus tampil di Liga Eropa,” ungkap Mourinho tegas, seperti dikutip dari laman resmi tim, Selasa (16/5/2017).

Pelatih berusia 54 tahun itu juga mengatakan Man United tidak bisa memberikan penampilan prima karena tampil tanpa formasi pemain yang lengkap. Mou pun menyebut nama-nama pemain andalannya yang harus absen  Ia pun kembali menegaskan alasan dibalik penampilan buruk tim asuhannya itu.

“Jika saya punya Ashley Young, Luke Shaw, Marcos Rojo, Zlatan Ibrahimovic, dan Tim Fosu-Mensah, maka saya bisa merotasi susunan pemain. Man United pun bisa melakukan semua pertandingan dengan sukses. Tapi ketika hanya memiliki sekira 14, 15 pemain, saya tidak bisa membawa tim tampil maksimal.  Saya tidak bisa melakukannya. Semudah itulah penjelasannya,” tandas Mourinho. (*)

BERITA REKOMENDASI